james-varane_9684e8a

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Sevilla: Skor 3-0

james-varane_9684e8aKLIKKIU.NET – Pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2016-17 mempertemukan Real Madrid melawan Sevilla. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Kamis (05/01).

Madrid bisa tampil dominan sepanjang pertandingan. Setelah unggul 3-0 pada babak pertama lewat brace James Rodriguez dan sundulan Raphael Varane, Madrid memaksa Sevilla bermain pelan sepanjang babak kedua untuk mempertahankan skor.

Jika melihat susunan pemain yang diturunkan kedua pelatih, bisa disimpulkan bahwa kedua tim cukup serius dalam ajang ini. Tapi permainan kedua tim masih nampak kaku pada awal-awal pertandingan, mungkin karena mereka baru kembali dari jeda libur. Namun intensitas pertandingan mulai naik dengan cepat. Madrid akhirnya bisa meraih keunggulan lebih dulu lewat James Rodriguez pada menit ke-11.

N’Zonzi kedapatan lengah saat menguasai bola di area pertahaannnya. Casemiro berhasil mencuri bola dan memberikannya kepada James. Setelah melangkah mencari ruang, James melepas tembakan melengkung yang bersarang di pojok bawah gawang Sevilla.

Madrid mampu menguasai permainan setelah unggul cepat. Mereka mendikte tempo permainan dan mendominasi penguasaan bola.  Mereka tak membiarkan Sevilla bebas mengembangkan permainan sama sekali.

Madrid bisa menambah keunggulan pada menit ke-29 lewat Raphael Varane. Berawal dari sepak pojok Toni Kroos, Varane melompat tinggi menyundul bola masuk melewati Sergio Rico. 2-0 untuk Madrid.

Menjelang babak pertama usai, Madrid kembali mendapatkan gol, kali ini lewat titik penalti. Luka Modric dijatuhkan oleh Gabriel Mercado di kotak terlarang. James Rodriguez yang menjadi eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membawa Madrid unggul tiga gol saat jeda.

Pada babak kedua, Sevilla berusaha melakukan perubahan dengan beberapa pergantian pemain. Namun Madrid sudah terlanjur nyaman bermain dan sangat sulit dibongkar. Komposisi lini tengah Madrid memang berimbang sehingga para pemain Sevilla sulit mengembangkan kreativitas mereka di sektor tengah.

Beberapa kali Sevilla mencoba menyerang, tapi Madrid mematikan agresivitas tim tamu dengan sistematis. Mereka menurunkan tempo dan Sevilla tak mampu berbuat banyak untuk mengubah situasi.

Sampai babak kedua selesai, skor 3-0 untuk keunggulan Madrid masih bertahan. Kemenangan ini akan menjadi modal berharga Madrid untuk menghadapi pertandingan leg kedua yang akan digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada 13 Januari nanti.

Susunan pemain Real Madrid: Kiko Casilla, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos, Rodriguez (danilo, 79′), Morata (Mariano, 83′), Asensio (Isco, 67′).

Susunan pemain Sevilla: Sergio Rico, Mariano, Merado, Rami, Escudero, Iborra (Kranevitter, 59′), N’Zonzi, Vitolo, Ganso (Sarabia, 46′), Nasri, Correa (Ben Yedder, 82′).

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s