hl-higuain_785b11e

Hasil Pertandingan Juventus vs Bologna: Skor 3-0

hl-higuain_785b11eKLIKKIU.NET – Pertandingan giornata 19 Serie A mempertemukan Juventus melawan Bologna. Pertandingan ini dilangsungkan di Juventus Stadium pada hari Senin (09/01).

Juventus mampu tampil dominan sepanjang pertandingan dan menang cukup meyakinkan. Dua gol Gonzalo Higuain dan penalti Paulo Dybala memastikan kemenangan Juventus dalam laga perdana Serie A setelah jeda ini.

Juve sudah dominan sejak awal. Mereka terus mengurung pertahanan Bologna yang sepertinya juga sengaja mencoba menyerap setiap tekanan Juve. Upaya Juve untuk mencari gol cepat membuahkan hasil pada menit ke-7.

Miralem Pjanic melepas umpan terobosan melewati pertahanan Bologna. Bole meluncur ke kotak penalti dan dikejar oleh Gonzalo Higuain. Tanpa melihat ke arah gawang, Higuain melepas tembakan first time keras yang mampu menaklukkan Mirante.

Juventus mengambil penuh kendali permainan. permainan mereka menjadi lebih tenang setelah unggul cepat dan Bologna mau tak mau harus berusaha menyerang demi mengejar ketertinggalan.

Hanya saja, Juve tak banyak memberikan ruang kepada Bologna untuk berkreasi. Justru para penggawa Juve yang terus membombardir pertahanan tim tamu. Terus menekan, Juventus mampu menggandakan kedudukan menjelang babak pertama usai.

Stefano Sturaro melakukan penetrasi ke kotak penalti dan dijatuhkan oleh Oikonomou dan wasit menunjuk titik putih. Paulo Dybala yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Juve belum menurunkan intensitas serangan mereka pada babak kedua. Mereka terus berupaya membongkar pertahanan Bologna dari berbagai sisi. Upaya tak kenal hneti Juve ini berbuah hasil pada menit ke-54.

Stephan Lichsteiner mengobrak-abrik sisi kanan Bologna. Setelah menyisir sampai depan, Lichtsteiner melepas umpan silang ke depan gawang. Bola berhasil mencapai Gonzalo Higuainyang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Higuain mencetak gol keduanya lewat tandukan keras.

Setelah gol ketiga itu, Juventus berusaha mengubah taktik dan menurunkan tempo. Bologna sempat memanfaatkan situasi itu karena kini mereka menjadi lebih leluasa membangun permainan. Tapi sampai laga usai, skor 3-0 tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Juve tetap menghuni posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan 45 poin. Sementara itu, Bologna menghuni posisi 15 dengan 20 poin.

Susunan pemain Juventus: Neto; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Asamoah; Khedira, Marchisio, Sturaro; Pjanic, Dybala, Higuain.

Susunan pemain Bologna: Mirante; Torosidis, Oikonomou, Maietta, Masina; Donsah, Viviani, Dzemaili; Krejci, Di Francesco, Destro.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s