jangan-disepelekan-anemia-bisa-jadi-tanda-penyakit-serius-lho

Jangan Disepelekan, Anemia Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius Lho

jangan-disepelekan-anemia-bisa-jadi-tanda-penyakit-serius-lhoKLIKKIU.NET – Salah satu penyakit yang sering menyerang terutama wanita adalah anemia. Anemia atau kekurangan sel darah merah adalah kondisi tubuh yang tidak memiliki gejala khas. Gejala anemia ini baru dirasakan apabila sudah masuk ke stadium lanjut. Di stadium awal penyakit ini tidak terlalu dirasakan, padahal anemia harus diwaspadai.

Anemia sebenarnya bisa jadi tanda penyakit berbahaya atau kronis seperti kanker atau thalasemia. Keluhan-keluhan yang sering muncul dari penderita anemia antara lain lemas, mudah lelah, mudah sakit, napas pendek, jantung berdebar, sulit konsentrasi, kulit dan mata pucat, rambut rontok, serta mulut dan kerongkongan kering.

Mayoritas orang menganggap gejala letih dan lesu yang mereka alami adalah karena kecapekan sehabis bekerja atau beraktivitas. Well, padahal ini harus diwaspadai Ladies. Anemia ini juga sering dialami oleh para wanita saat mereka mengalami periode menstruasi yang berat. Saat ini adalah dimana para wanita kehilangan banyak darah dan tubuh tidak mampu mengganti sel darah merah yang hilang.

Untuk mengantisipasi anemia disarankan untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi untuk memenuhi nutrisi harian. Anemia bisa terjadi karena kurangnya konsumsi daging, sayuran hijau, serta kurangnya suplemen. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Yuk selalu aware dengan kondisi tubuh agar selalu sehat dan jauh dari penyakit.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s