Tommy Sugiarto Bertekad Rebut Gelar Juara Thailand Masters

12033049_644441515697296_5459327540978249117_nKLIKKIU.NET – Pertandingan semifinal Thailand Masters mempertemukan dua tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Melalui 68 menit pertandingan, akhirnya Tommy memastikan diri ke final usai menang 16-21, 21-18, dan 21-14.

Meski berstatus sebagai junior, namun Anthony tak menunjukkan rasa gentar. Dia mencoba memberi perlawanan di game pertama. Tommy yang kenyang pengalaman sempat kewalahan, sampai pada akhirnya mampu menguasai jalannya pertandingan.

Tommy sendiri mengakui, juniornya tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Akurasi pukulan Anthony membuat anak dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto tersebut sulit mengembangkan permainan.

“Pada saat interval game kedua, saya masih ketinggalan terus dari Anthony. Saya akui kalau akurasi Anthony sangat baik, saya jadi tidak bisa mengembangkan pola permainan saya,” tutur Tommy, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Beruntung, pada game kedua Anthony mulai kehilangan konsentrasinya sehingga bisa dimanfaatkan oleh Tommy. Dan di game ketiga, giliran kondisi fisik yang menjadi penghambat pebulutangkis berusia 20 tahun tersebut.

Inilah momen saya mengembalikan keadaan, saya tak mau bermain di pola Anthony. Kemudian di game ketiga, kelihatan stamina Anthony terkuras habis dibanding saya,” jelas Tommy.

Di partai final nanti, pebulutangkis tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen akan menjadi lawan Tommy. Dia mengaku sama sekali tidak gentar dan akan mencoba bermain semaksimal mungkin guna membawa pulang gelar juara.

“Semuanya kalau sudah terjun di turnamen senior, dianggap satu level. Pemain muda bisa menang, saya pun yang pemain senior juga bisa menang, yang penting fokus dan siap untuk fight,” tegas pria berusia 28 tahun tersebut.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s