Djarot Klaim Jakarta Aman dari Banjir Lima Tahunan

58a9184f94e03-wakil-gubernur-dki-jakarta-djarot-saiful-hidayat-pantau-sungai_663_382KLIKKIU.NET – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut DKI Jakarta saat ini sedang dilanda siklus banjir lima tahunan. Curah hujan lokal yang tinggi termasuk tingginya debit air kiriman dari Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, biasanya terjadi setiap lima tahun.

Meski begitu, Djarot menyebut Jakarta saat ini relatif aman menghadapi siklus banjir lima tahunan tersebut. Dibanding tahun 2012, kata Djarot, titik banjir sudah jauh berkurang.

“Ini siklus lima tahunan banjir besar lima¬†tahunan. 2012 banjir besar, tahun ini Jakarta relatif aman,” kata Djarot usai kerja bakti di Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, Minggu 19 Februari 2017.

sakong-klik-qq-728

Menurut Djarot, terakhir kali, Jakarta dilanda banjir cukup besar yaitu tahun 2015. Meski tidak terkena siklus lima tahunan, namun banjir di Jakarta saat itu cukup parah. Titik pengungsian juga tersebar di mana-mana.

“Tahun 2015 lalu saya ga bisa tidur lihat pengungsi dari satu titik ke titik lain. Bahkan ketika itu cuma Kepulauan Seribu yang tidak banjir,” ujarnya.

Sementara di tahun 2017 ini, kata Djarot, tidak ada lagi pengungsi akibat banjir. Beberapa titik genangan juga surut kurang dari enam jam.

“Sampai sekarang saya belum terima ada laporan pengungsi,” kata dia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s