Lakukan 11 Hal Kecil Ini Saat Bosan dengan Suasana Kamar Bagikan

TIPS-DEKOR-KAMAR.jpgKLIKDOMINO.COM – Setiap hari tidur di tempat yang sama emang bisa bikin bosan. Jangan terburu-buru untuk memutuskan ganti cat kamar atau beli lemari baru, 10 hal kecil ini bisa kamu lakuin saat bosan dengan suasana kamar dan bisa nyulap kamar kamu mendadak jadi menarik lagi lho!

sakong-klik-qq-728

Ganti karpet

Ganti karpet

Bosan dengan dekorasi kamar yang gitu-gitu aja? Tenang, kamu bisa ngelakuin hal simple yang bikin kamarmu jadi menarik lagi kok. Kalau udah ganti seprai, mungkin sekarang kamu bisa mulai beli karpet baru. Dengan motif atau warna baru di kamar, pasti kamu jadi lebih betah di sana.

Ada banyak model karpet yang bisa disesuaikan dengan gaya kamarmu, mulai dari vintage, etnik sampai minimalis.

Beli tanaman pajangan

Beli tanaman pajangan

Buku? Semuanya udah dipajang. Foto keluarga? Udah ada di meja. Kalau tanaman hias udah ada? Pemandangan kamar pasti jadi lebih segar dengan hiasan warna hijau dari tanaman hias tersebut. Coba pilih yang Instagrammable juga biar bisa jadi materi foto kamu.

Hias dengan bantal-bantal lucu

Hias dengan bantal-bantal lucu

Selain ganti posisi kasur, kamu bisa bikin penampilan kasur jadi lebih menarik dengan nambahin bantal-bantal lucu. Coba deh cek di e-commerce kesayanganmu. Bantal lucu dengan beragam motif atau quotes udah banyak dijual di e-commerce, lho. Dengan tumpukan bantal menarik di kasur, kamu pasti jadi lebih betah di kamar deh.

Pasang foto-foto dengan orang tersayang

Pasang foto-foto dengan orang tersayang

Udah nggak jaman tuh yang namanya pajang foto orang tersayang pakai frame foto. Coba deh print foto-foto momen kenanganmu a la Polaroid. Ada banyak cara yang bisakamu lakuin untuk majang foto-foto Polaroid tersebut. Mulai dari ditempel kolase, digantung di dinding atau bahkan digantung di langit-langit.

Selain foto pribadi, kamu juga bisa bikin kamar jadi lebih artsy dengan nge-print foto-foto Tumblr dan ditempel di dinding kamar.

Pajang karya seni sederhana

Pajang karya seni sederhana

Biar kamar kamu jadi lebih hidup, kamu bisa kasih sentuhan karya seni. Misalnya adalah dengan memajang suvenir seni yang keren hasil travelling-mu. Atau kalau kamu punya kain Bali atau kain tenun dengan motif menarik, bisa juga jadi pajangan dinding di kamar, tuh.

Buat kamu yang hobi gambar, jangan ragu untuk ngegambar langsung di salah satu sisi dinding kamarmu! Apalagi buat para fotografer. Daripada untuk di-update ke Instagram aja, mendingan dicetak dan dipajang di kamar.

Quotes inspiratif untuk penyemangat

Quotes inspiratif untuk penyemangat

Pasang quotes inspiratif di kamar juga bisa jadi cara untuk mengubah desain kamarmu yang membosankan lho. Coba browsing di internet beragam quotes favoritmu lalu kamu print dan tempel di dinding. Kalau ada kenalan yang bisa typography atau lettering, jangan ragu untuk minta tolong sulap dinding kamarmu.

Beli lampu Tumblr

Beli lampu Tumblr

Bosan sama pemandangan kamar yang itu-itu aja setiap sebelum tidur? Coba deh sekarang pakai lampu Tumblr. Sekarang udah banyak dijual di e-commerce modal lampu Tumblr terkini, mulai dari ukuran, warna dan bentuknya.

Selain itu, kamu juga bisa tambah lampu kamar menggunakan standing lamp biar makin kekinian

Pajang baju-baju kerenmu

Pajang baju-baju kerenmu

Buat kamu pecinta fashion nih. Daripada koleksi bajumu digantung di dalam lemari aja mendingan dipamerin di kamar. Beli gantungan baju a la Tumblr yang minimalis dengan warna putih atau hitam, trus gantung deh baju-baju favoritmu. Mulai dari outer keren, dress kece.

Bakalan lebih keren lagi kalau kamu pajang koleksi sepatu boots dan heels-mu tuh di sebelahnya!

Punya koleksi topi atau syal? Pajang!

Punya koleksi topi atau syal? Pajang!

Selain majang koleksi baju-baju dan sepatu, kamu juga bisa mempercantik dekorasi kamar dengan majang koleksi aksesorismu. Mulai dari topi, syal atau bahkan sunglasses bisa jadi materi untuk dekorasi kamar lho. Tinggal tancapkan paku dan atur tata letaknya yang rapih, pasti kamarmu udah disulap jadi lebih keren.

Beli bean bag untuk bersantai

Beli bean bag untuk bersantai

Daripada bersantai di kasur terus, kamu bisa beli bean bag untuk tempat bersantai di kamar. Buat baca buku atau main laptop, bean bag pasti bakalan jadi tempat yang super nyaman untuk leyeh-leyeh di kamar.

Pasang lilin aromaterapi

Pasang lilin aromaterapi

Biar kamu makin rileks setiap di kamar, pasang lilin aromaterapi juga bisa nambah suasana nyaman dan bikin kamu makin betah di kamar. Pilih yang aromanya menyegarkan atau menenangkan!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s