Uniknya Jenis-jenis Teh di Dunia dan Cara Penyajiannya, Mana Favoritmu?

KLIKDOMINO.COM – Sebagai menu minuman yang paling terkenal di dunia, teh merupakan salah satu minuman favorit bagi banyak orang utuk menemani kesehariannya. Mulai dari pembuka di pagi hari, untuk bersantai, bahkan sebelum tidur, teh adalah pilihan yang tepat kapanpun dan di manapun.

Bila kamu adalah pecinta teh, kamu harus tahu bahwa teh di seluruh bagian dunia memiliki ciri khas dan cita rasanya masing-masing. Mau tahu seperti apa saja? Yuk lihat

1. Cha Yen/Thai Tea (Thailand)

Kamu pasti sudah gak asing sama jenis teh satu ini. Ya, Cha Yen atau yang biasa kita sebut dengan Thai Tea adalah salah satu jenis teh yang paling terkenal dan seringkali menjadi jajanan. Cha Yen dibuat dengan cara mencampurkan teh dengan gula, susu kental manis, dan bunga lawang lalu dituang ke gelas penuh dengan es. Hmm, segar sekali ya kayaknya?

2. Noon Chai (Pakistan)

Noon Chai adalah teh tradisional dari Kashmir yang biasa diminum dua atau tiga kali sehari bersamaan dengan roti-roti Kashmir. Teh ini dibuat dari pistachios, almond, garam, susu, baking soda, serta rempah-rempah lainnya. Uniknya, karena bahan-bahan yang dicampurkan tersebut, teh ini memiliki warna pink muda loh!

3. Po Cha (Tibet)

Po Cha atau butter tea adalah teh yang terkenal di daerah Tibet. Teh ini dibuat dari daun teh pilihan, yak butter, dan garam. Sebelum melakukan aktivitas, orang-orang Tibet biasanya meminum teh ini semangkuk penuh untuk meningkatkan energi.

4. Touareg Tea (Maroko)

Teh satu ini secara umum adalah teh mint asli Maroko. Dengan mencampurkan teh hijau, mint, dan gula, orang-orang Maroko terutama di kawasan Maghreb selalu meminum ini untuk upacara minum teh bersama tamu.

sakong-klik-qq-728

5. Matcha (Jepang)

Teh hijau jepang selalu menjadi minuman wajib untuk kamu penggemar kuliner Jepang. Dalam beberapa momen di Jepang, teh hijau disajikan dengan upacara yang disebut dengan Chado. Upacara ini biasanya dilakukan untuk menyambut tamu yang datang, dan upacara ini memiliki metode yang cukup sulit loh!

6. Teh Tarik (Malaysia)

Karena cara pembuatannya, varian teh dari Malaysia ini juga tidak kalah terkenal di seluruh penjuru dunia. Teh ini terdiri dari teh hitam dicampur dengan gula dan susu kental manis lalu dituangkan bolak-balik dalam dua gelas. Talenta pembuat tehnya tentunya gak bisa diragukan lagi ya, guys!

7. Afternoon Tea (Inggris)

Inggris yang seringkali dikenal dengan konsumen teh paling besar memiliki cara mereka untuk meminum teh loh. Afternoon tea merupakan tradisi orang-orang Inggris dalam meminum teh bersama dengan kue, roti, atau sandwich kecil. Afternoon tea biasa dilakukan sekitar jam 4 sore sambil menunggu makan malam.

8. Chai Tea (India)

Mendahului Inggris, India juga merupakan negara dengan penimum teh terbesar. Teh India, atau yang biasa dikenal dengan Chai, dibuat dari kapulaga, susu, gula merah, dan rempah-rempah lain. Di India, jenis teh ini juga sering dijual menjadi jajanan juga loh.

 
DAFTAR , DEPO , MAIN , TARIK DANA KE REKENING ANDA !! KLIK DISINI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s