10 Makanan Paling Viral di 2016

KLIKDOMINO.COM – Tahun 2016 sudah hampir berakhir. Ada banyak sekali kejadian-kejadian di tahun ini yang menjadi viral dan trend di kalangan anak muda. Sebut saja ada Awkarin, Young Lex, Bus Challenge, Mannequin Challenge hingga yang baru saja ngehits yakni om telolet om. Nah tak hanya kejadian entertainment saja namun di dunia kuliner juga sedang nge-trend makanan-makanan hits lho.

Biasanya makanan ini awalnya hanya dijual terbatas saja sehingga membuat banyak anak muda penasaran. Setelah menemukannya mereka kemudian langsung mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram. Emang makanan apa saja sih yang menjadi viral tahun ini?

1. Chitato rasa Indomie

Di awal tahun 2016, pecinta camilan Indonesia dihebohkan dengan munculnya Chitato rasa indomie goreng. Yup kedua produk yang memang sudah lama dikenal kemudian dijadikan satu tentu saja membuat banyak orang penasaran. Apalagi kemunculan Chitato ini tidak bersamaan membuat orang-orang berlomba mengelilingi berbagai swalayan untuk mendapatkannya. Kalau udah dapat langsung deh diunggah ke Instagram. By the way rasanya emang mirip Indomie lho, iya gak?

2. Raindrop cake

Raindrop cake ini sebelumnya dikenal sebagai hidangan pencuci mulut di Jepang. Namun kemudian dibawa ke Indonesia dan jadi incaran pecinta kuliner. Bentuknya yang unik seperti tetesan air dengan warna bening bikin banyak orang rela berlama-lama memfotonya sebelum dimakan. Sayang di Jepang harganya cukup mahal. Namun kamu bisa kok buat sendiri rainbow cake dengan bahan dasar agar-agar tentunya harganya lebih murah.

3. Samyang

Ini nih yang bikin banyak orang rela pesen-pesen online demi dapetin samyang. Berawal dari drama Korea, mie pedas asal negeri gingseng ini langsung dicari banyak orang di Asia termasuk Indonesia. Karena samyang barang impor carinya agak susah harus pesan secara online. Terkadang dalam satu kota hanya ada satu tempat yang menjualnya saja. Namun rasa penasaranmu akan terobati kok merasakan sensasi pedasnya samyang yang tak biasa ini.

4. Sempol

Jajanan satu ini begitu fenomenal di Jawa Timur, tepatnya di Malang. Jika kamu jalan-jalan ke alun-alun Malang atau Batu kamu akan menemukan abang-abang penjual sempol berjejer disana dan selalu ramai diserbu pengunjung. Sempol ini terbuat dari tepung yang dipadatkan lalu ditusuk kemudian dibalur telur sebelum digoreng. Rasanya gurih-gurih kenyal dan harganya murah banget cuma 500 – 1000 rupiah saja.

5. Milkshake awan

Milkshake saja sudah biasa lalu bagaimana jika ada awannya? Itu baru menarik dan bikin penasaran. Yup di beberapa cafe hits sekarang menu milkshake ini selalu jadi primadona. Jadi di atas gelas akan diberi arum manis berwarna pink atau biru sehingga membentuk seperti awan. Lucu deh dan sangat Instagramable.

sakong-klik-qq-728

6. Susu bohlam

Minum susu dari gelas sudah mainstream. Nah di tangan anak-anak muda kreatif, minum susu sekarang bisa dari botol berbentuk bohlam lho, lucu kan? Tak hanya bohlam saja kamu juga bisa minum dari kantong darah (yang sudah higienis tentunya) atau dari dot. Hmmm nostalgia pas bayi nih.

7. Mie terbang

Ini nih yang ngehits pas pertengahan tahun. Melihat temanmu makan mie tapi bisa terbang itu rasanya pasti bingung, kayak sulap deh. Ujung-ujungnya jadi penasaran juga deh. Padahal kamu bisa lho bikin mie terbang sendiri, cukup tambahkan wortel atau lobak sebagai penyangga garpunya.

8. Tahu bulat

Tahu bulat digoreng dadakan, gurih gurih nyoi. Kamu pasti hapal banget deh dengan bunyi ini. Yup tahun 2016 lagu tahu bulat bisa dimasukkan ke trend viral lho. Padahal sih rasanya sama seperti tahu-tahu lainnya sih. Tapi karena cara berjualannya yang unik jadi rame deh sampai ada gamenya segala lho.

9. Martabak Mozarella

Setelah heboh dengan terangbulan aneka topping kali ini ada juga lho martabak mozarella yang hits abis. Orang rela deh nunggu berjam-jam demi mendapatkan sekotak martabak mozarella. Padahal sih untuk rasa sama aja sih kayak martabak lainnya cuma ditambah dengan lelehan keju mozarella di atasnya. Pecinta keju wajib coba nih.

10. Es Aice

Di penghujung tahun 2016 lagi-lagi pecinta kuliner dihebohkan dengan munculnya es buah warna warni bernama Aice. Es Aice ini punya banyak varian rasa seperti mangga, pisang, semangka dan lain-lain. Lucunya bentuk es krimnya juga mirip buah lho. Murah lagi, satu bungkusnya hanya dijual mulai 2.000 – 5.000 rupiah saja. Makanya langsung hits deh.

Nah gimana? Sebagai anak gaul kamu udah nyobain semua makanan ini di atas belum?

 

DAFTAR , DEPO , MAIN , TARIK DANA KE REKENING ANDA !! KLIK DISINI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s