12 Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia, Kamu Wajib Coba!

KLIKDOMINO.COM – Buat kamu pecinta kuliner, tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi pastinya negara-negara di Asia. Aneka bumbu yang beraneka ragam membuat makanan dari Asia kaya dengan rasa. Jika kamu berkunjung ke negara-negara di Asia, cobalah untuk mencicipi 12 makanan yang gak boleh kamu lewatkan begitu saja.

1. Tiongkok: Bebek Pecking

Bebek pecking ini dagingnya lembut sekali. Buat kamu yang berkunjung ke Tiongkok, cobalah mencicipi makanan khas ini ya.

2. Taiwan: Xiao Long Bao

Jika kamu berkunjung ke Taiwan, sempatkan makanan khas ini yaitu Xiao Long Bao. Bentuknya seperti dim sum disajikan berbeda ukuran dan diisi dengan daging babi.

3. Korea Selatan: Beef Bulgogi Bowl

Makanan khas negeri gingseng ini terdiri dari daging, nasi, dan beberapa topping seperti telur, dan sayuran. Pastinya makanan ini penuh nutrisi dan rasanya yang khas dengan bumbu asli Korea.

4. Jepang: Yaki Gyoza

Selain Sushi, ada makanan lain khas Jepang seperti Yaki Gyoza. Sekarang ini Yaki Gyoza sudah sering ditemui dibeberapa restoran Jepang yang terkenal di Indonesia. Makanan ini seperti dim sum tetapi versi goreng dengan isian daging, sayuran berbumbu.

5. Vietnam: Bahn Xeo

Rasa makanan ini sedap sekali dan terbuat dari tepung beras. Bahn Xeo disajikan dengan topping seperti bawang, kacang polong, udang atau daging babi. Bentuknya seperti pancake yang bisa kamu lipat saat ingin dimakan.

6. Kamboja: Beef Lok Lak

Makanan tradisional khas Kamboja ini terdiri dari potongan daging yang dicelupkan kedalam campuran bumbu. Campuran tersebut terbuat dari garam, merica, jeruk nipis, dan cabai. Lok Lak dimakan dengan nasi putih dan sayuran.

sakong-klik-qq-728

7. Thailand: Pad Thai

Banyak sekali yang sudah tahu makanan khas Thailand yang satu ini. Makanan ini juga salah satu makanan Thailand yang kaya rasa dan populer. Campuran dari mie dan telur, tahu, dan sayuran-sayuran yang dikombinasikan dengan saus ikan.

8. Malaysia: Roti Canai

Pasti sudah banyak yang tahu makanan yang satu ini ya. Roti canai gak hanya dimakan saat sarapan tetapi juga dimakan pada sore hari. Roti canai ini biasa dimakan dengan isian telur atau selai kelapa yang manis dan juga variasi saus kari.

9. Singapura: Nasi Ayam Hainan

Ini salah satu makanan di Asia yang wajib coba di Singapura. Sajian ayam dengan minyak dan nasi yang kaya rasa. Selain itu ada sup, saus jahe dan cabe yang dicampur bersama.

10. Indonesia: Daging Rendang

Makanan klasik yang mendunia adalah daging rendang dari Indonesia. Daging yang dimasak dalam waktu yang lama dengan bumbu yang sangat enak. Rendang bisa bertahan sampai empat minggu.

11. Filipina: Lumpio Ubod

Makanan khas Filipina ini sangat unik dengan telur gulung yang terdiri dari bambu muda yang segar. Kelihatannya makanan ini lembut tetapi rasanya sangat crunchy karena selain ada bambu muda, ada juga saus kacang di dalamnya.

12. India: Nasi Daun Pisang

Makanan India yang satu ini disajikan diatas daun pisang yang menjadi piring. Makanan ini menjadi terlihat enak sekali karena variasi dari nasi, sayuran, papadum, kari yang disajikan di atas daun pisang.

Dari 12 makanan tersebut, yang mana saja yang sudah kalian cicipi? Pastinya dengan mencicipi makanan khas dari negara-negara tersebut, pengalaman wisata kuliner kamu jadi makin lengkap ya.

DAFTAR , DEPO , MAIN , TARIK DANA KE REKENING ANDA !! KLIK DISINI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s