9 Kuliner Unik Asia yang Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup [Khusus Buat yg Berani]

KLIKDOMINO.COM – Konon katanya, kamu sudah sah mengunjungi suatu tempat atau daerah apabila kamu sudah mencicipi makanan khas tempat atau daerah tersebut. Ini tidak hanya berlaku buat perjalanan kamu keliling Indonesia, kegiatan traveling kamu keliling Asia juga sebaiknya diwarnai dengan kenangan dari citarasa otentik lokal yang nggak akan mungkin kamu temukan lagi di tempat lain. Nah, IDNtimes sudah memilihkan beberapa makanan unik di setiap negara Asia yang bisa kamu cicipi sesuai dengan tujuan pilihan kamu supaya kamu makin excited mengunjungi negara-negara ini.

1. Drunken shrimp alias udang mabuk dari China

0x600-8feefd36a747670bfcc3d45b703abdd9.jpgSumber Gambar: forbes.com

Kalau kamu membayangkan udang yang dimasak pake wine, kamu nggak sepenuhnya salah. Yang membedakan hanyalah udangnya masih dalam keadaan hidup, dan direndam di dalam cairan beralkohol buat kamu nikmati hidup-hidup.

2. Street food ekstrem dari Thailand

30206893-01-big-dc78d4630ac9ecb54508e544c4e97187.jpgSumber Gambar: veryshareimg.com

Kamu pasti tahu dan familiar sama foto-foto makanan pinggir jalan Thailand yang terdiri dari berbagai macam serangga dan hewan melata berkaki enam di atas ini. Yep, berarti kamu sedang berada di Thailand, dan mumpung kamu lagi ada di sini, ngga ada salahnya pilih satu serangga untuk kamu coba dan jangan lupa selfie! Hanya dengan cara inilah kamu membuktikan bahwa kamu pernah menikmati “the real” Thailand.

3. Laba-laba goreng dari Kamboja

cambodia-spiders-923daf8ebb71dbe9a338a86d61eb5a69.jpgSumber Gambar: blog.cifor.org

Sebelum kamu berkata “Hii, geli!”, kamu harus mempertimbangkan fakta bahwa kamu sedang menghirup udara Kamboja, dan kamu bakal kelewatan keunikan negara ini kalau nggak nyobain yang namanya laba-laba goreng. Laba-laba berukuran besar alias tarantula ini disajikan dengan saus lada hitam dan perasan jeruk nipis. Makanan ini bisa ditemukan di ibu kota Kamboja, Phnom Penh.

4. Shiokara dari Jepang

shiokara-japan-103967835b2f5fbb6eb5a93021854f0a.jpgSumber Gambar: smartyindia.com

Seafood mentah sudah biasa kalau ke Jepang. Nah, bayangkan jeroan dari hewan laut tersebut difermentasi dan disajikan dengan saus hitam yang tampak seperti makanan yang seharusnya dibuang. Kenyal, hangat dan bau yang menyengat, sulit terbayangkan, bukan? Tapi, kamu jelas bisa nyobain makanan tersebut di Jepang dengan memesan Shiokara. Makanan yang satu ini super hardcore karena kamu harus langsung mengonsumsi wiski setelahnya untuk menghilangkan rasanya yang nggak kalah ekstrem.

sakong-klik-qq-728

5. Tong zi dan dari Tiongkok

tumblr-m1sejbmzxp1qdei8m-2b40ace93bdf6fc4274cddbf03aa033d.jpgSumber Gambar: nomnompaleo.com

Telur asin, sudah biasa! Kebayang tidak memakan telur yang direbus di dalam air seni anak-anak laki-laki keturunan Tiongkok? Well, kalau kita sedang membicarakan soal makanan unik yang harus dicoba sebelum menutup usia, sih, yang satu ini layak masuk ke dalam daftar, deh! Orang lokal menyebutnya sebagai “Virgin boy eggs” dan kota Dongyang dikenal sebagai penggagasnya. Makanan ini biasanya disajikan setiap musim semi.

6. Balut dari FIlipina

maxresdefault-70316a97558c5ba8974240a5165c175d.jpgSumber Gambar: youtube.com

Kalau mengunjungi Filipina, kamu perlu mencoba yang namanya Balut. Beda dengan telur bebek rebus yang biasa kamu nikmati, balut merupakan telur bebek yang telah menjadi embrio dalam cangkangnya. Penasaran dengan rasanya? Bayangkan saja makan telur rebus namun ada bagian yang crunchy.

7. Sup telur semut putih dari Vietnam, Thailand atau Kamboja

img-3892-1bd437a27813f0df46b3cda42182722a.jpgSumber Gambar: klinesc.blogspot.com

Pernah terpikir dalam hidup ini, kalau kamu harus memakan semut? Kalau nggak sengaja mah mungkin udah sering, ya, tapi kalau disengaja? Kamu perlu mampir ke Vietnam untuk mencoba telur putih milik semut yang dibuat menjadi sup dengan campuran telur yang masih separuh embrio dan sudah berbentuk semut. Di dalam mulut nanti, semut-semut mungil yang masih separuh embrio ini bakal meletus dan menghadirkan rasa asam. Hmmm atau hoek? Apapun rasanya, kamu kudu cari tiket murah ke Vietnam dulu. Daripada susah-susah, kamu cukup gabung #NumpangBeken bareng Jetstar Asia, dengan ngumpulin foto selfie kamu ke sini bareng sama hal-hal yang berbau negeri Vietnam ini dan tunggu deh hasilnya. Itung-itung, kamu bisa lho menangin tiket pulang-pergi ke Vietnam.

8. Bola mata ikan tuna dari Jepang

i384mgo9-9aa65fcb1a97d7530d59b91a9b3bb7c3.jpgSumber Gambar: livebooklet.com

Ngelihat mata ikan yang udah dipanggang aja kadang kita masih nggak tega, apalagi kalau memakan matanya doang yang masih melotot ke arah kita? Sanggup nggak? Kamu kudu sanggup kalau kamu lagi ada di Jepang. Bola mata tuna yang disajikan tidaklah kecil. Biasanya sebesar mangkok nasi! Siap untuk menyantapnya?

9. Ceker angsa/bebek di Singapore

thumb-600-2a0ed3d38d82d5d992e2ff12074c5425.jpgSumber Gambar: foodspotting.com

Siapa yang menyangka bahwa ternyata Singapore mempunyai kuliner yang cukup unik, ceker angsa ataupun ceker bebek. Makan ceker ayam mungkin sudah cukup biasa, tapi kebayang nggak makan ceker kaki bebek atau angsa? Selain ukurannya yang lebih besar dari ceker ayam, kaki atau ceker pada unggas yang dapat berenang ini punya selaput di antara jari-jarinya. Melihatnya saja udah geli, gimana, kamu  tertantang nggak untuk memakannya?

DAFTAR , DEPO , MAIN , TARIK DANA KE REKENING ANDA !! KLIK DISINI 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s