Kamu Bukan Tukang Ngopi Sejati Kalau Belum Coba 7 Kopi Ini!

KLIKDOMINO.COM – Ngaku pecinta kopi sejati? Sudah pernah belum mencoba tujuh resep kopi ini? Kalau belum, yuk dicoba. Supaya pengetahuan kopimu makin beragam!

1. Coffee Float

coffee1-flickrcom-abb222744c4a408e9405570a85088895.jpgSumber Gambar: flickr.com

Di antara kalian pasti tidak asing sama resep yang satu ini. Mudah saja membuatnya, siapkan secangkir kopi panas regulermu lalu tambahkan satu sendok makan bubuk kokoa, aduk rata. Kemudian tambahkan satu scoop es krim vanilla di kopimu. Resep ini cocok loh buat kamu yang suka kopi tapi nggak bisa meng-handle rasa pahitnya.

2. Butter Coffee

coffee2-telegraphcouk-e617df71dd651adf119968c99df9e967.jpgSumber Gambar: telegraph.co.uk

Butter coffee atau yang biasa dikenal dengan bulletproof coffee memang cukup unik dan menarik untuk dicoba. Caranya, siapkan secangkir kopi regulermu lalu tambahkan tiga sendok teh minyak kelapa dan satu sendok makan butter (bukan margarin ya). Campuran ini kemudian diblender hingga warnanya menjadi coklat muda seperti cappuccino. Rumornya, minyak kelapa dan butter itu membantu tubuhmu untuk memproses kafein dalam kopi. Bagaimana rasanya? Kopimu menjadi lebih creamy, namun tidak menghilangkan cita rasa kopinya loh.

3. Mocha on Rocks with Milk

coffee3-thedabblistcom-25df838ee884b6adc01bcd987ef3fd98.jpgSumber Gambar: thedabblist.com

Ini adalah resep yang bisa jadi favorit buat kamu para light coffee drinker. Caranya, buat kopi seperti biasa, lalu tuang kopimu ke tray es balok, lalu kamu bekukan supaya kamu mendapatkan es balok kopi. Nah setelah beku, letakkan beberapa es balok kopi ke gelas, lalu tuangkan susu vanilla. Kamu bisa tambahkan topping di atasnya sesuai yang kamu suka loh. Rasanya? Citarasa susu dan kopi bercampur jadi satu, tidak usah ditanya lagi, pasti enak!

sakong-klik-qq-728

4. Coconut Milk Coffee

coffee4-instructablescom-24cf0b73d4838104b5c99d5590924b18.jpgSumber Gambar: instructables.com

Di eksperimen ini, kita akan coba minum kopi yang lebih unik. Caranya, siapkan setengah cangkir kopi regulermu. Lalu, di tempat yang berbeda, panaskan santan sampai mendidih. Nah setelah itu, tuangkan santan ini ke kopi yang telah kamu siapkan hingga cangkirnya penuh. Tambahkan juga sirup coklat agar ada manis-manisnya gitu. Jadi deh! Faktanya, santan membuat kopimu terasa lebih gurih dan juga membantu kamu memproses kafein juga loh.

5. Mazagran Coffee

coffee5-thejuicypineappleblogcom-125c4b15307078e7b2bd259b219b901a.jpgSumber Gambar: thejuicypineappleblog.com

Resep kopi yang berasal dari Portugal ini worth-trying banget buat kamu yang suka minuman asam. Caranya, peras lemon hingga setengah gelas. Lalu di gelas yang berbeda, siapkan kopi dingin dan tambahkan dua sendok gula. Kemudian, campur kopi ini dengan air perasan lemon tadi dan es balok. Jadilah kopi yang cocok untuk menemani siang panasmu.

6. Espresso Tonic

coffee6-peacockplumefr-8354e59f7d36758e3c95763bfc84e692.jpgSumber Gambar: peacockplume.fr

Kopi yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang tiap hari beraktivitas berat. Caranya, di gelas besar yang sudah diisi es balok, tuangkan air minum tonik favoritmu. Kemudian, tambahkan secangkir kecil espresso di atasnya, aduk rata lalu minum. Niscaya kamu makin semangat banget!

7. Kaisermelange

coffee7-hartangpicturestumblrcom-fc19b30778d58e8220e41903e5062e2b.jpgSumber Gambar: hartangpictures.tumblr.com

Pernah dengar nama kopi ini? Ini salah satu resep kopi dari Austria loh. Cara membuatnya, siapkan satu kuning telur di cangkir, lalu campurkan dengan satu-dua sendok madu. Sambil diaduk, masukkan kopi hitam secara perlahan ke dalam cangkir tersebut hingga penuh. Kopi ini menjadi salah satu minuman yang sering dibuat orang-orang Austria pada pagi hari. Mau coba?

Begitulah cara-cara unik yang bisa kamu terapkan ke kopimu. Silahkan coba bagi yang penasaran. Ada lagi resep kopi yang kamu ketahui?

 

DAFTAR , DEPO , MAIN , TARIK DANA KE REKENING ANDA !! KLIK DISINI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s