Category Archives: Travel , Teen & Lifestyle

10 Tempat Nongkrong di Bandung yang Asyik dan Wajib Dikunjungi Bagikan

Tempat-Nongkrong-di-Bandung.pngKLIKDOMINO.COM – Kota Bandung sekarang bukan hanya terkenal dengan sebutan kota kembang loh. Bandung sekarang sudah menjelma jadi kota yang asik untuk nongkrong plus tempatnya makanan-makanan enak berkumpul. Sama dengan kota besar lainnya, Bandung sekarang punya banyak tempat nongkrong yang asik.

Mulai dari tempat nongkrong murah di Bandung sampai yang buka 24 jam bisa kamu temukan di kota kembang ini. Kalau bingung harus nongkrong dimana 15 tempat nongkrong di Bandung ini bisa kamu coba.

sakong-klik-qq-728.gif

Warong Sombar

16464077_1687466508220621_6803696760616124416_nWarong Sombar

Image: Instagram /@warongsombar

Kayaknya cuma di Warong Sombar kamu bisa menemukan makanan Manado di tengah interior kekinian a la Skandinavian. Warung yang berada di daerah Ciumbuleuit ini memang unik menawarkan cita rasa masakan khas Indonesia dengan tempat nyaman layaknya coffe shop modern. Buat yang nyari tempat tongkrongan dengan ambience nyaman seperti di rumah kamu bisa menemukannya di Warong Sombar.

Yo Bites n Bakery

15251776_711704692329667_1823007196728786944_n

Image: Instagram / @yobitesbakery

Daerah Sukajadi memang terkenal banget sama Paris Van Java tapi kadang cari parkir dan tempat nongkrong di sini emang jadi PR banget. Nah, kalau sudah nyerah di PVJ mending langsung mampir ke Yo Bites n Bakery yang ada di daerah Sukajadi juga. Yo Bites n Bakery ini bakal jadi salah satu spot tempat nongkrong asik di Bandung. Makanan di sini juga banyak banget, kalau kamu hobi makan makanan western Yo Bites n Bakery adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk mencicipi menu breakfast mereka yang enak dan porsinya besar.

Dilamo Deli Kitchen

15876910_585061175016027_4509741726956519424_nDilamo Deli Kitchen

Image: Instagram / @dilamodelikitchen

Dilamo Deli Kitchen yang berlokasi di belakang Hotel Horizon adalah salah satu tempat nongkrong di Bandung yang murah. Di sini kamu bisa nongkrong sambil makan pizza. Pizza di sini rasanya enak loh dan harganya juga nggak mahal apalagi kalau kamu bareng teman-teman. Harga makanan di sini berkisar dari Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu, murah kan? Kamu masih bisa mendapatkan satu loyang pizza dengan harga Rp 35.000 aja.

Yoforia

Yoforia

Image: Instagram / @yoforiaid

Nah, kalau tempat nongkrong yang satu ini mungki kamu sudha tahu ya. Yoforia ini memang unik banget buat pecinta kopi kamu harus cobain kopi di sini. Kopi di Yoforia ini beda banget karena kopinya dicampur dengan yoghurt. Pasti belum pernah dengar kan gabungan dari dua jenis minuman ini? Yoforia yang berlokasi di Paris Van Java ini juga menjual yoghurt dengan rasa-rasa unik. Tempatnya pun asik untuk dijadikan lokasi kumpul bareng teman-teman.

Bellamie Boulangerie

16111061_1905031199728154_6476320618009591808_n

Image: Instagram/ @bellamie.boulangerie

Bellamie Boulangerie bisa kamu jadikan tempat nongkrong malam minggu di Bandung. Walaupun tempatnya nggak terlalu romantis, Bellamie Boulangerie ini cocok buat santai-santai pas malam minggu. Selain bisa ngopi di sini kamu juga harus nyobain infused croissant. Kalau kamu suka banget sama cokelat tiramisu croissant bisa jadi teman ngopi yang asik. Oh ya Bellamie Boulangerie ini berada di dekat restoran Karnivor yang berlokasi di Jalan Cihapit.

Myloc Coffee

 

14156225_327681294246798_1479292837_nMyloc Coffee

 

Image: Instagram / @myloc_coffee

Tempat nongkrong asik di Bandung yang selalu jadi incaraan ada di daerah Braga. Biasanya kalau sudah malam minggu Jalan Braga pasti ramai banget. Tenang aja kamu masih ngopi santai di Myloc Coffee yang lokasinya juga di Jalan Braga. Kamu bisa nih menikmati enaknya kopi single origin sambil chit chat sama teman. Buat yang hobi foto di Myloc Coffee banyak spot seru untuk dijadiin objek foto kamu.

Vitamin Sea

Vitamin Sea

Image: Instagram / @vitaminseafoodcafe

Ngobrol sama temen memang paling enak ditemani makanan enak yang bisa bikin lupa waktu. Apalagi kalau tempatnya punya pemandangan yang bagus, kamu bisa menemukan semua kriteris itu di Vitamin Sea yang berlokasi di Dago Pakar. Kamu bisa nongkrong sambil pesta seafood, kamu dan teman-teman bisa lupa waktu kalau sudah nongkrong di sini.

Warunk Upnormal

Warunk Upnormal

Image: Instagram / @warunk_upnormal

Tempat nongkrong 24 jam di Bandung sebenarnya susah-susah gampang ditemukan. Biasanya restoran mulai tutup jam 12 malam, tapi tenang kalau kamu masih mau nongkrong sama teman-teman bisa langsung ke Warung Upnormal yang di Jalan Cihampelas. Walaupun nggak buka 24 jam Warunk Upnormal Cihampelas tutup jam 3 pagi, lumayan kan? Selain bisa ngemil atau ngopi, di sini kamu juga bisa main berbagai macam board game loh.

Nimna Book Cafe

16123532_1849995461949693_3059967158185361408_nNimna Book Cafe

Image: Instagram / @nimnabookcafe

Kamu yang hobi nongkrong di tempat yang sepi atau nggak berisik bisa dateng ke Nimna Book Cafe. Cafe yang enak dijadiin tempat nongkrong ini memang terbilang lebih nggak berisik dan nyaman untuk ngobrol lama-lama. Satu lagi yang bikin asik di sini kamu juga bisa baca banyak buku, kalau udah capek ngobrol bisa nih diselingi dengan baca buku-buku dulu.

Sydwic

16584933_180042209153330_2458821227377065984_nSydwic

Image: Instagram / @sydwic

Cafe cantik ini paling enak buat jadi tempat nongbrol bareng teman-teman yang udah lama nggak ketemu nih. Walaupun terbilang baru Sydwic ini sudah banyak mengambil hati para food blogger. Selain karena interiornya yang serba minimalis dan cantik, menu-menu makanan di sini juga banyak dan enak loh. Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah Chicken Quesadilla yang bisa dibagi-bagi. Kalau suka main Instagram, Sydwic ini salah satu cafe yang instagramable banget!

Lakukan 11 Hal Kecil Ini Saat Bosan dengan Suasana Kamar Bagikan

TIPS-DEKOR-KAMAR.jpgKLIKDOMINO.COM – Setiap hari tidur di tempat yang sama emang bisa bikin bosan. Jangan terburu-buru untuk memutuskan ganti cat kamar atau beli lemari baru, 10 hal kecil ini bisa kamu lakuin saat bosan dengan suasana kamar dan bisa nyulap kamar kamu mendadak jadi menarik lagi lho!

sakong-klik-qq-728

Ganti karpet

Ganti karpet

Bosan dengan dekorasi kamar yang gitu-gitu aja? Tenang, kamu bisa ngelakuin hal simple yang bikin kamarmu jadi menarik lagi kok. Kalau udah ganti seprai, mungkin sekarang kamu bisa mulai beli karpet baru. Dengan motif atau warna baru di kamar, pasti kamu jadi lebih betah di sana.

Ada banyak model karpet yang bisa disesuaikan dengan gaya kamarmu, mulai dari vintage, etnik sampai minimalis.

Beli tanaman pajangan

Beli tanaman pajangan

Buku? Semuanya udah dipajang. Foto keluarga? Udah ada di meja. Kalau tanaman hias udah ada? Pemandangan kamar pasti jadi lebih segar dengan hiasan warna hijau dari tanaman hias tersebut. Coba pilih yang Instagrammable juga biar bisa jadi materi foto kamu.

Hias dengan bantal-bantal lucu

Hias dengan bantal-bantal lucu

Selain ganti posisi kasur, kamu bisa bikin penampilan kasur jadi lebih menarik dengan nambahin bantal-bantal lucu. Coba deh cek di e-commerce kesayanganmu. Bantal lucu dengan beragam motif atau quotes udah banyak dijual di e-commerce, lho. Dengan tumpukan bantal menarik di kasur, kamu pasti jadi lebih betah di kamar deh.

Pasang foto-foto dengan orang tersayang

Pasang foto-foto dengan orang tersayang

Udah nggak jaman tuh yang namanya pajang foto orang tersayang pakai frame foto. Coba deh print foto-foto momen kenanganmu a la Polaroid. Ada banyak cara yang bisakamu lakuin untuk majang foto-foto Polaroid tersebut. Mulai dari ditempel kolase, digantung di dinding atau bahkan digantung di langit-langit.

Selain foto pribadi, kamu juga bisa bikin kamar jadi lebih artsy dengan nge-print foto-foto Tumblr dan ditempel di dinding kamar.

Pajang karya seni sederhana

Pajang karya seni sederhana

Biar kamar kamu jadi lebih hidup, kamu bisa kasih sentuhan karya seni. Misalnya adalah dengan memajang suvenir seni yang keren hasil travelling-mu. Atau kalau kamu punya kain Bali atau kain tenun dengan motif menarik, bisa juga jadi pajangan dinding di kamar, tuh.

Buat kamu yang hobi gambar, jangan ragu untuk ngegambar langsung di salah satu sisi dinding kamarmu! Apalagi buat para fotografer. Daripada untuk di-update ke Instagram aja, mendingan dicetak dan dipajang di kamar.

Quotes inspiratif untuk penyemangat

Quotes inspiratif untuk penyemangat

Pasang quotes inspiratif di kamar juga bisa jadi cara untuk mengubah desain kamarmu yang membosankan lho. Coba browsing di internet beragam quotes favoritmu lalu kamu print dan tempel di dinding. Kalau ada kenalan yang bisa typography atau lettering, jangan ragu untuk minta tolong sulap dinding kamarmu.

Beli lampu Tumblr

Beli lampu Tumblr

Bosan sama pemandangan kamar yang itu-itu aja setiap sebelum tidur? Coba deh sekarang pakai lampu Tumblr. Sekarang udah banyak dijual di e-commerce modal lampu Tumblr terkini, mulai dari ukuran, warna dan bentuknya.

Selain itu, kamu juga bisa tambah lampu kamar menggunakan standing lamp biar makin kekinian

Pajang baju-baju kerenmu

Pajang baju-baju kerenmu

Buat kamu pecinta fashion nih. Daripada koleksi bajumu digantung di dalam lemari aja mendingan dipamerin di kamar. Beli gantungan baju a la Tumblr yang minimalis dengan warna putih atau hitam, trus gantung deh baju-baju favoritmu. Mulai dari outer keren, dress kece.

Bakalan lebih keren lagi kalau kamu pajang koleksi sepatu boots dan heels-mu tuh di sebelahnya!

Punya koleksi topi atau syal? Pajang!

Punya koleksi topi atau syal? Pajang!

Selain majang koleksi baju-baju dan sepatu, kamu juga bisa mempercantik dekorasi kamar dengan majang koleksi aksesorismu. Mulai dari topi, syal atau bahkan sunglasses bisa jadi materi untuk dekorasi kamar lho. Tinggal tancapkan paku dan atur tata letaknya yang rapih, pasti kamarmu udah disulap jadi lebih keren.

Beli bean bag untuk bersantai

Beli bean bag untuk bersantai

Daripada bersantai di kasur terus, kamu bisa beli bean bag untuk tempat bersantai di kamar. Buat baca buku atau main laptop, bean bag pasti bakalan jadi tempat yang super nyaman untuk leyeh-leyeh di kamar.

Pasang lilin aromaterapi

Pasang lilin aromaterapi

Biar kamu makin rileks setiap di kamar, pasang lilin aromaterapi juga bisa nambah suasana nyaman dan bikin kamu makin betah di kamar. Pilih yang aromanya menyegarkan atau menenangkan!

9 Kejadian Memalukan Artis Hollywood Yang Berhasil Ditangkap Kamera

0707KLIKKIU.NET – Banyak selebriti menghabiskan uang yang tidak sedikit agar bisa tampil sempurna di setiap penampilannya, karena mereka sadar diri bahwa mereka selalu menjadi pusat perhatian. Tapi sayangnya, kadang rencana tidak sesuai dengan harapan.

Jadi pusat perhatian seperti selebriti memang tidak melulu mendapat pujian, kadang mereka mendapat kritis pedas bahkan caci maki ketika mereka melakukan kesalahan kecil baik di penampilannya ataupun kelakuannya.

Mungkin ungkapan “Selebriti Juga Manusia” sangat tepat dipakai ketika melihat foto atau video Memalukan karena ulah selebriti itu sendri. Nah berikut ini ada beberapa Kejadian Memalukan Artis Hollywood Yang Berhasil Ditangkap Kamera, berikut ulasannya :

1. Selulit Kelihatan

Kejadian Memalukan Artis Hollywood

Kim Kardashian dan Kanye West

Pada acara puncak Grammy Awards tahun 2015 lalu yang diadakan di Staples Center, Los Angeles, Kim Kardashian datang dengan suaminya, Kanye West. Kim yang waktu itu mengenakan gaun Jean Paul Gaultier dengan belahan depan terbuka hingga perut.

Gaun itu pun memperlihatkan pahanya sebab cuma tertutup di bagian kewanitaannya. Disaat duduk, wanita itu menyilangkan kakinya dan tampaklah paha Kim yang ternyata memiliki sesulit di mana-mana terutama di bagian bawah bokongnya.

2. Gigi Ompong

Kejadian Memalukan Artis Hollywood

Tiger Wood

Pemain golf profesional asal Amerika ini pernah kehilangan gigi depannya pada Januari 2015 di Cortina D’Ampezzo, Italia. Sebab gigi depannya ompong, Tiger Wood kelihatan sangat aneh. Walaupun demikian laki laki 39 tahun ini sangat percaya diri mengenakan topi kacamata hitam.

3. Lupa Melepas Label Harga

Kejadian Memalukan Artis Hollywood

Kaley Cuoco dan Vanessa Hudgens

Artis pasti memiliki banyak koleksi sepatu, pakaian, atau aksesoris lainnya. hal itu memang jadi salah satu kebiasaan selebriti. Tetapi dua artis cantik ini, Kaley Cuoco dan Vanessa Hudgens rupanya sedang terburu-buru. Sampai-sampai, mereka lupa melepas label harga barang yang dibeli.

Dua wanita cantik itu sudah berada di luar rumah dan sudah melakukan aktivitasnya. Kaley lupa mencopot label sepatunya dan Vanessa lebih parah lagi, wanita cantik ini tidak mencopot label celana jeans yang dipakainya.

4. Ekspresi Wajah Memalukan

Kejadian Memalukan Artis Hollywood

Ariana Grande

foto ini adalah Ariana Grande di atas panggung Victoria Secret Fashion. Penyanyi lagu Bang Bang ini hampir ditampar tangan model Elsa Hock yang waktu itu sedang melintas dengan sayap besar. Ekspresi kaget Ariana banyak dijadikan meme di dunia maya.

5. Bulu Tak Dicukur

Kejadian Memalukan Artis Hollywood

Selena Gomez

Ini merupakan permasalahan yang sering terlupakan, ternyata artis Hollywood tidak luput juga dari persoalan bulu atau rambut yang tumbuh di tubuh.

Hal ini menimpa artis muda Selena Gomez yang lupa mencukur bulu ketiaknya. Padahal diwaktu itu dia sedang berada di tengah-tengah fansnya. Pakaian Selena yang tidak berlengan membuat bulunya itu kelihatan.

6. Ngompol

Kejadian Memalukan Artis Hollywood

Fergie (The Black Eyed Peas)

Wanita ini bernama Fergie salah satu personel personel The Black Eyed Peas yang tampil pada tahun 2005 lalu. Wanita itu kelihatan sangat bersemangat. Di tengah-tengah lagunya, Fergie rupanya mau buang air kecil alias pipis. Namun dia tidak bisa menahannya dan akhirnya dirinya kencing di depan orang banyak. Perhatikan saja, celananya sampai basah seperti itu.

7. Mengupil

Kejadian Memalukan Artis Hollywood

Dakota Fanning dan Adam Sandler

Orang sering menyembunyikan diri diwaktu sedang mengupil atau membersihkan kotoran hidung. Tapi tidak dengan Dakota Fanning dan Adam Sandler. Mereka justru asik “menggali” hidungnya dalam-dalam di depan umum.

Diwaktu itu artis cantik ini sedang syuting film Very Good Girls pada 19 Juli 2012, Saat itu kamera tidak merekamnya, tapi ada seorang juru photo yang berhasil mendapatkan fotonya tengah mengupil.

Selain Fanning, Adam Sandler juga melakukan hal yang sama. Pemain Click itu sedang berada di luar ruangan di saing hari, dengan sangat nyaman dia memasukkan jarinya ke hidung untuk mengupil.

8. Menjatuhkan Kondom

Kejadian Memalukan Artis Hollywood

Zac Efron

Mungkin Saja tidak semua selebriti ingin menceritakan kehidupan pribadinya, termasuk juga soal se*s. Zac Efron mungkin salah satu selebriti yang kecolongan. Diwaktu itu dia sedang menghadiri premier film Dr. Seuss The Lorax.

Disaat melintas di Red Carpet, Zac Efron menjatuhkan kondom. Sontak, paparazi yang ada di sekitar situ langsung tersentak. Tidak Sedikit dari mereka bersorak, sebagian lagi tertawa mengejek.

9. Gaun Melorot

Kejadian Memalukan Artis Hollywood

Katherine Heigl

Harusnya rasa bangga yang didapat Artis Katherine Heigl karena berhasil meraih Female Star of the Year Award di Las Vegas pada Maret 2010. Tapi kenyataan Artis cantik ini harus mendapat malu karena gaunnya melorot.

Jadinya Sepanjang pidato singkatnya, pemeran 27 Dresses tersebut harus terus memegangi gaunnya yang akan melorot turun dan memperlihatkan dadanya di depan banyak orang.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

5 Topeng Seram yang Menjadi Ikon Film Horor Terkenal di Dunia

00110KLIKKIU.NET – Topeng merupakan alat yang pada umumnya sering digunakan untuk menutupi wajah sebagai media penyamaran, pertunjukan, atau secara simbolis sering juga dipergunakan dalam acara-acara ritual khusus.

Tapi dalam perjalanannya, topeng juga di desain dengan tujuan yang berbeda-beda sesuai dengan keperluannya, mulai yang hanya sekedar untuk pertunjukan biasa sampai topeng seram yang dipergunakan dalam pembuatan film horor.

Bahkan, banyak film horor sukses menciptakan topeng seram yang pada akhirnya justru menjadi ikon film horor tersebut. Lantas, topeng seram apa saja yang menjadi ikon film horor terkenal? berikut ulasannya

1. Topeng Ghostface – Scream

Topeng Seram

Topeng Ghostface – Scream

Topeng seram yang disebut Ghostface ini sebenarnya dibuat oleh Fun World untuk kostum Hallowen. Bahkan sebelum digunakan dalam film “Scream”, ternyata topeng ini pernah jadi cover album Pink Floyd: The Wall.

Dengan bentuk yang sederhana, topeng seram ini justru menjadi ikon film horor “Scream”, dimana ceritanya sang pembunuh memakai topeng Ghostface dalam setiap melakukan aksi untuk menutupi jati dirinya.

2. Topeng Smiley – Smiley

Topeng Seram

Topeng Smiley – Smiley

Emotion Smile memang lucu, tapi tidak berlaku dalam film horor Smiley. Film ini bercerita mengenai seorang pembunuh berantai dengan nama “Smiley” yang mencari dan mengintai korbannya lewat internet.

Disitus IMDb, film ini hanya mendapat ratting 3.5 dan budget pembuatan film ini juga rendah, namun itu semua tidak berpengaruh dalam film horor dengan topeng paling seram. Sebab, film Smiley menjadi populer karena desain topeng seram nya.

3. Sam dengan Topeng Karung Goni – Trick’r Treat

Topeng Seram

Sam dengan Topeng Karung Goni – Trick’r Treat

Sejatinya, Film Trick’r Treat merupakan film horor yang memiliki 4 cerita yang terpisah-pisah, dimana film yang rilis pada tahun 2007 silam ini menjadi populer karna karakter penjahat utamanya yang mengerikan yaitu Sam.

Sam mengunakan topeng seram dari karung goni, dan siapa pun yang melanggar peraturan Hallowen akan dia serang. Ada satu adegan, dimana topeng seram karung goni tersebut robek yang memperlihatkan antara bekas luka bakar dan Jack-O-Lantern (labu Halloween).

4. Michael Myers dengan Topeng Tanpa Ekspresi – Hallowen

Topeng Seram

Michael Myers dengan Topeng Tanpa Ekspresi – Hallowen

Dalam film “Hallowen”, Michael Myers merupakan mimpi buruk bagi siapa saja yang tidak sengaja bertemu dengannya, dan yang lebih seram lagi, dia mengunakan topeng seram bermuka kosong tanpa ekspresi.

Sebenarnya, topeng seram ini adalah topeng karakter Captain Kirk dalam film “Star Trek”, dimana salah satu kru film “Hallowen” yang disutradarai oleh John Carpenter membelinya di sebuah toko mainan dan kemudian memodifikasinya.

5. Leatherface dengan Topeng Dari Kulit Manusia – The Texas Chainsaw Massacre

Topeng Seram

Leatherface dengan Topeng Dari Kulit Manusia – The Texas Chainsaw Massacre

Memang beberapa karakter pembunuh dalam film sering mengunakan topeng sebagai media penyamarannya seperti dari plastik, kayu, besi, dan sebagainya, tapi tidak untuk Leatherface di film “The Texas Chainsaw Massacre”, dia memakai topeng seram dari kulit manusia.

Karakter Leatherface memang terinspirasi dari kisah nyata pembunuh berantai yaitu Ed Gein, dimana seperti yang sudah diketahui dia dalam aksi pembunuhannya mengunakan topeng dari kulit manusia. Hii

Nah, itulah beberapa topeng seram yang menjadi ikon film horor terkenal di dunia. Beberapa film horor ini justru dikenal karena topeng yang digunakan oleh tokoh utama penjahatnya.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

10 Film Horor Asia Terseram Yang Bisa Membuatmu Pipis Di Celana

z021KLIKKIU.NET – Film horor buatan negara asia memang berbeda dengan film horor buatan Hollywood. Kalau film horor Hollywood kebanyakan mengandalkan visual efek dan adegan-adegan sadis, sedangkan film horor asia lebih bersifat ke psikologis.

Makanya, banyak adegan film horor asia yang sederhana saja tapi efeknya luar biasa, misalnya seperti adegan hantu yang cuma memakai baju putih dan wajah yang ditutupi rambut, tapi adegan seperti ini sudah cukup membuat banyak penonton pipis dicelana.

Karena adegan seperti inilah, banyak film horor asia yang menuai sukses, bahkan karena kesuksesan ini, ada beberapa film yang dibuat ulang oleh Hollywood. Lantas film apa saja yang masuk film horor asia terseram? berikut ulasannya

10. Wishing Stairs – 2003

Film Horor Asia Terseram

Wishing Stairs

Bagi fans “Whispering Corridors” pasti sudah tahu dengan film ini, ya film “Wishing Stairs”adalah seri ketiganya, tapi settingnya masih sama. Ceritanya tentang dua sahabat dan tangga ajaib yang bisa mengabulkan permintaan.

Film ini berfokus dengan dua orang sahabat yang bersekolah ballet yang sama dan sebuah legenda tentang tangga yang bisa mengabulkan permintaan, ketika berhasil menginjak anak tangga ke 29, maka permintaan akan dikabulkan.

Persahabatan keduanya pun akhir pecah, saat mereka bersaing di kompetisi ballet, dimana pemenangnya akan diberangkat ke sekolah ballet terkenal di Rusia. Salah satu dua sahabat tersebut mendatangi tangga ajaib tersebut dan memohon agar dapat mengalahkan sahabatnya yang memang sangat berpeluang menang.

Akhirnya dia berhasil, tapi permohonan di tangga ajaib tersebut, ada harga yang harus dibayar yaitu sahabatnya tersebut mati. Pada akhirnya hantu sahabat ini terus menghantuinya.

9. Nang Nak – 1999

Film Horor Asia Terseram

Nang Nak

Cerita film ini juga lumayan menyeramkan, apalagi cerita film ini diklaim berasal dari kisah nyata yang cukup populer di negara Thailand sana.

Ceritanya tentang seorang laki-laki yang baru pulang dari tugas wajib militer. Karena dia sudah menikah dan berkeluarga, maka dia pulang ke istrinya yang ternyata sudah melahirkan anak pertama mereka.

Hanya saja, warga disekitarnya, menganggap dia aneh, sebab sang istri sudah meninggal. Pada akhirnya warga disekitar pun menyadari bahwa sang laki-laki tersebut tinggal dengan sosok hantu sang istri.

8. Audition – 1999

Film Horor Asia Terseram

Audition

Fim horor buatan Jepang yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Ryu Murukami ini mengusung tema misteri dan thriller. Film ini bercerita tentang seorang duda yang jatuh cinta pada seorang wanita.

Pertemuan mereka yang diawali dari sebuah audisi inipun membuat keduanya semakin dekat dan bahkan kedua sudah tidur bersama. Tapi sayangnya, keesokan harinya, sang wanita yang belum diketahui latar belakangnya menghilang dan tidak diketahui keberadaannya.

Film ini menyuguhkan berbagai misteri, tragedi dan adegan-adegan yang sadis. Tidak direkomendasikan untuk mereka yang bermental lemah.

7. Dumplings – 2004

Film Horor Asia Terseram

Dumplings

Film “Dumplings” ini menyuguhkan cerita mengenai kuliner berupa dumping (pangsit). Isinya lebih pada usaha untuk mempertahankan kecantikan dan awet muda, tanpa memerdulikan kekejian yang dilakukan.

Film horor asal Hongkong ini bercerita tentang seorang wanita yang dulunya merupakan seorang artis yang selalu tampil cantik. Dia mendatangi seorang wanita untuk mengembalikan kecantikannya seperti dia masih muda dulu dengan Dumpling (pangsit).

Wanita tersebut memang kembali jadi cantik lagi, tapi, tanpa dia sadari, ternyata bahan utama dari pembuatan pangsit tersebut adalah bayi hasil abosrsi. Diakhir cerita suami wanita tersebut menghamili seorang wanita dan memintanya mengugurkan kandungannya dan akhirnya wanita tersebut memakan calon bayi suaminya demi menjadi cantik. Hiii

6. Ju On – 2002

Film Horor Asia Terseram

Ju On

Film ini sangat sukses membuat banyak penonton susah tidur, bahkan Hollywood juga membuat ulang film ini dengan judul “The Grudge” dua tahun setelahnya. Film ini bercerita mengenai sebuah keluarga yang terbunuh di sebuah rumah yang menyebabkan rumah tersebut terkutuk.

Ceritanya bermula dari sang suami yang membunuh istri dan anaknya, kemudian hantu sang istri menuntun balas dan membunuh suaminya. Sejak kejadian itu muncul kutukan yang menyebutkan siapa saja yang masuk kerumah tersebut akan mati. Cerita pembunuhan ini pun berlanjut ke penghuni rumah berikutnya.

5. Shutter – 2004

Film Horor Asia Terseram

Shutter

Film ini merupakan salah satu film horor buatan Thailand yang menuai sukses pada tahun 2004 lalu, saking suksesnya, empat tahun berselang, Hollywood me remake ulang film ini.

Ceritanya tentang seorang kameraman yang berhasil menemukan foto-foto hantu dan dia menyadari dia sedang dihantui oleh sosok hantu dari masa lalunya. Keganjilan inilah yang membuat pacar sang kameraman tadi menyelidikinya.

Hasilnya, misteri demi misteri mulai terungkap dengan sendirinya, lengkap dengan adegan-adegan yang bisa membuat kita menjerit histeris.

4. The Eye – 2002

Film Horor Asia Terseram

The Eye

Film ini juga salah satu film horor asia yang sukses dan dibuatkan versi Hollywood-nya yang tokoh utamanya diperankan oleh Jessica Alba.

Ceritanya tentang seorang gadis cantik tunanetra yang mendapatkan donor mata dari orang tidak dikenalnya. Dia memang bisa melihat dengan mata barunya, tapi dia juga mampu melihat hantu-hantu di sekitarnya.

3. Dark Water -2002

Film Horor Asia Terseram

Dark Water

Film horor buatan Jepang ini memang seram, tapi memiliki kisah yang sangat menyentuh. Film“Dark Water” menceritakan mengenai seorang ibu dan anaknya yang masih TK, mereka baru pindah ke sebuah apartemen.

Ternyata, dilantai atas apartemen yang kosong, dihuni oleh hantu anak kecil yang merupakan korban ditinggal kabur oleh orangtuanya. Karena itulah hantu anak kecil ini terus mengikuti dan tidak mau melepas sang ibu tersebut.

Kalau sang ibu mencoba menghindar dari hantu anak kecil tersebut, maka hantu anak kecil tersebut akan mencoba membunuh sang anak, sehingga sang ibu mau tidak mau harus rela bersama hantu tersebut supaya anaknya tidak dibunuh.

2. The Tales of Two Sisters – 2003

Film Horor Asia Terseram

The Tales of Two Sisters

Film horor asal Korea Selatan ini juga bisa dibilang bertema thriller psikologis, dimana kisahnya tentang keluarga, cinta, dan rasa percaya diri dan ending juga tidak terduga.

Ceritanya berawal dari ketidaksukaan saudara kakak-adik terhadap ibu tiri mereka dan mereka juga sering diteror oleh hantu di rumah mereka. Sebenarnya cerita film ini tentang keluarga tapi berubah tragis dan dramatis.

1. Ringu – 1998

Film Horor Asia Terseram

Ringu

Film horor buatan jepang yang rilis pada tahun 1998 ini dinobatkan sebagai film horor asia terseram. Bahkan karena menuai keberhasilan, film “Ringu” di remake ulang oleh Hollywood dengan judul “The Ring”.

Film ini menceritakan tentang sebuah rekaman video, yang apabila ditonton, kamu harus bisa menyelesaikan misteri yang diberikan. jika tidak diselesaikan, maka hantu berbaju putih dan berambut panjang (hantu Sadako) akan membunuhmu.

Film ini memang memiliki cerita yang hampir sama dengan film “The Ring”, tapi film “Ringu” ini dianggap jauh lebih menyeramkan.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

Penuh dengan Kejutan, Inilah 10 Film Horor Barat Terseram di Dunia

0062KLIKKIU.NET – Meskipun menakutkan, tapi film horor masih menjadi salah satu genre film yang banyak digemari, karena alur ceritanya yang tidak mudah ditebak dan penuh dengan kejutan. Salah satunya film horor buatan negara barat seperti Hollywood.

Film horor barat sedikit berbeda dengan film horor buatan negara asia, dimana film horor asia lebih ke sisi Psikologis, sedangkan film horor barat kebanyakan lebih mengandalkan visual efek dan adegan sadis dan berdarah-darah.

Makanya, banyak film horor barat yang sukses di industri perfilman, walaupun film tersebut merupakan hasil remake dari film horor asia. Lantas, film horor barat apa saja yang terseram di dunia? berikut ulasannya

1. The Conjuring

Film Horor Barat Terseram

The Conjuring

Film horor barat terseram pertama yaitu The Conjuring. Film yang rilis pada tahun 2013 ini diangkat berdasarkan kisah nyata keluarga Perron yang baru saja pindah ke rumah baru, dimana awalnya mereka hidup bahagia di rumah tersebut.

Namun, hal aneh mulai terjadi, dimana mereka sering diganggu makhluk halus seperti tubuh yang tiba-tiba memar, dan sebagainya. Karena merasa tidak nyaman dengan keadaan rumah seperti ini, kemudian mereka meminta bantuan pada Lorraine dan Ed Warren.

Lorraine dan Ed Warren adalah Investigasi dalam hal-hal yang berhubungan dengan alam gaib, dan dengan bantuan Lorraine dan Ed Warren akhirnya keluarga Perron bisa lepas dari makhluk halus jahat yang ada di rumah mereka.

2. The Ring

Film Horor Barat Terseram

The Ring

Film horor barat terseram selanjutnya yaitu The Ring yang merupakan film hasil remake dari film horor Jepang yang berjudul “Ringu”, dimana film Ringu tersebut merupakan hasil adaptasi dari novel karya Koji Suzuki.

Walaupun tidak terlalu sering ada penampakan hantunya, tapi atmosfir yang didukung dengan efek suara bisa membuat kita merinding. Selain itu, banyak juga adegan-adegan mengejutkan yang sangat menguji jantung penonton.

Salah satu adegan horor yang sangat populer dan fenomenal di film ini yaitu ada sosok hantu perempuan dengan rambut panjang yang keluar dari layar kaca televisi. Hii

3. Poltergeist

Selanjutnya yaitu Poltergeist yang rilis pada tahun 1982, dimana istilah Poltergeist merujuk kepada fenomena mistis, dimana benda bisa bergerak dengan sendirinya tanpa disentuh.

Pada masanya film ini sangat populer, ditambah lagi ada kejadian mengerikan yang dialami para pemainnya, dimana setelah 6 tahun rilisnya, beberapa pemain film ini meninggal dunia.

Anak perempuan bernama Heather O’rourke yang merupakan pemeran utamanya meninggal karena sakit yang dideritanya, dan Dominique Dunne yang memerankan Dana Freling tewas dibunuh, serta Julian Beck yang berperan sebagai pengusir hantu meninggal setelah didignosa kanker perut.

Karena hal itulah, banyak orang beranggapan bahwa film horor barat terseram ini memberikan kutukan kepada pemainnya yang membuat para pemainnya tersebut meninggal dunia, tapi anehnya film ini dibuat sekuel, bahkan sampai sekuel ketiga.

4. Paranormal Activity

Film Horor Barat Terseram

Paranormal Activity

Film yang rilis pada tahun 2007 ini menuai sukses besar, bagaimana tidak, dengan budget yang kecil tapi bisa menghasilkan keuntungan yang mencapai 89 juta dolar Amerika Serikat. Selain itu, para penonton pun banyak yang berkomentar positif.

Film ini menceritakan tentang Katie dan Micah yang baru saja pindah ke rumah baru, kemudian mereka mengalami hal-hal aneh di rumah baru tersebut. Karena untuk mempercayai sesuatu, kita perlu pembuktiannya, maka mereka memutuskan memasang CCTV.

Awalnya mereka hanya ingin membuktikan eksistensi makhluk lain di rumah baru mereka dengan memasang CCTV tersebut, tapi mereka sangat terkejut saat melihat CCTV tersebut saat mereka tengah tidur terlelap.

5. Friday 13th

Film Horor Barat Terseram

Friday 13th

Tokoh dalam film ini sangat populer, bahkan di Amerika Serikat sana tokoh ini dijadikan ikon horor yang menyeramkan, bagaimana tidak menyeramkan, tokoh yang identik dengan topeng hokinya ini tidak segan-segan membunuh siapa saja yang ditemuinya.

Tokoh menyeramkan ini diketahui bernama Jason yaitu seorang Psikopat dan pembunuh berdarah dingin yang akan membunuh siapa saja yang datang ke danau Crystal Lake.

Tapi di beberapa sekuel film ini juga ikut berkembang, salah satunya di sekuelnya yang berjudul“Freddy vs Jason”, dimana muncul sosok pembunuh lainnya bernama Freddy Krueger yang awalnya dia bekerjasama dengan Jason, walaupun pada akhirnya mereka saling berseteru satu sama lainnya.

6. The Exorcist

Film Horor Barat Terseram

The Exorcist

Film horor barat terseram selanjutnya yaitu The Exorcist. Film yang rilis pada tahun 1973 silam ini diadaptasi dari sebuah Novel terbitan tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty.

Ceritanya seputar seorang anak yang kerasukan setan, kemudian dicoba disembuhkan dengan cara Eksorsisme yaitu ritual pengusiran setan. Cerita film ini terinspirasi dari praktik Eksorsisme yang pernah terjadi terhadap seorang anak laki-laki berumur 14 tahun pada tahun 1949.

Pada masanya, film ini menuai sukses besar dengan penghasilan kotor mencapai 400 juta dolar Amerika Serikat dan berhasil menyabet 10 nominasi Piala Oscar. Selain itu, buku novelnya pun sudah diterbitkan berkali-kali selama berapa tahun.

7. The Texas Chainsaw Massacre

Film Horor Barat Terseram

The Texas Chainsaw Massacre

Film horor barat terseram bertema tentang sosok Psikopat selain Friday 13th yaitu The Texas Chainsaw Massacre. Film ini rilis pada tahun 1974 dan sangat terkenal dengan adegan-adegan sadis dan berdarah-darah.

Film ini sempat dilarang tayang di beberapa negara, karena Scene yang ditampilkannya sangat sadis seperti penjagalan dan pembantaian yang bisa membuat penonton merasa jijik, mual, bahkan bisa membuat tidak bisa makan berhari-hari.

Tokoh Psikopatnya dikenal dengan nama Leatherface dengan gergaji besinya. Konon katanya, karakter Leatherface terinspirasi dari sosok Psikopat di dunia nyata bernama Ed Gein yang sering menguliti korbannya.

8. The Eye

Film Horor Barat Terseram

The Eye

Film horor barat berjudul “The Eye” ini merupakan hasil remake film hongkong dengan judul yang sama, dimana ceritanya seputar tentang seorang gadis cantik yang diperankan dengan baik oleh Jessica Alba yang mengalami kebutaan sejak kecil.

Sampai akhirnya gadis cantik tersebut melakukan operasi mata agar bisa melihat, tapi tanpa diduga sebelumnya, saat bisa melihat, gadis tersebut bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh mata orang lain.

Pada awalnya hal tersebut membuatnya sangat ketakutan, tapi pada akhirnya dia bisa mengungkap misteri siapa pendonor mata yang sekarang dia gunakan.

9. Insidious

Film Horor Barat Terseram

Insidious

Film horor barat terseram selanjutnya yaitu Insidious, dimana film yang rilis pada tahun 2010 ini sempat booming di Indonesia pada waktu itu. Sekarang film ini pun sudah ada sekuelnya yang tingkat keseramannya kurang lebih sama.

Cerita film Insidious yang pertama tentang seorang akan kecil yang tidak bisa bangun dari tidurnya selama berbulan-bulan. Tapi setelah ditelusuri ternyata, arwahnya terjebak di dunia lain bersama dengan sosok iblis yang menyeramkan.

Cerita film Insidious yang kedua yaitu masih melanjutkan cerita film pertamanya yang tidak kalah kualitas horornya, dimana hal mistis yang pernah menggangu keluarga tersebut, ternyata tidak berhenti begitu saja.

10. Evil Dead

Film Horor Barat Terseram

Evil Dead

Film horor barat terseram yang terakhir yaitu Evil Dead, dimana film yang rilis pada tahun 2013 silam ini banyak sekali menyuguhkan adegan-adegan hantu dengan muka rusak yang bisa membuat laju jantung lebih cepat.

Film ini bercerita tentang sekumpulan pemuda yang tanpa sengaja menemukan sebuah kabin ditengah hutan, kemudian mereka membaca sebuah buku di kabin tersebut, tanpa diketahui mereka, ternyata buku tersebut adalah buku mantera untuk membangunkan sosok hantu yang menyeramkan,

Nah, itulah beberapa film horor barat terseram. Saya sarankan jangan nonton film ini sendirian, karena tingkat keseramkan film ini bisa membuatmu tidak bisa tidur dengan nyenyak.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

5 Artis Cilik Jepang Tercantik Dan Paling Imut

0106KLIKKIU.NET – Selain terkenal dengan teknologi yang super canggih, Jepang juga terkenal dengan wanita- wanitanya yang cantik. Jadi tidak heran apabila film-film jepang selalu menyuguhkan wanita-wanita cantik sebagai salah satu daya tariknya.

Film jepang juga sama seperi film lainnya, yang kadang kalanya menampilkan karakter anak kecil yang dibintang Artis Cilik Jepang. Walaupun kemunculan mereka di drama atau movie kadang kurang diperhatikan.

Padahal Artis Cilik Jepang cukup bagus, aktingnya pun tidak kalah dengan para artis senior yang sudah dewasa. Kelebihan para Artis Cilik Jepang selain jago akting yaitu wajahnya masih imut, lucu dan cute :

Berikut adalah 5 Artis Cilik Jepang Tercantik Dan Paling Imut :

1. Rio Suzuki

Artis Cilik Jepang Tercantik

Rio Suzuki

Lahir pada tanggal 10 Februari 2005 di Saitama, Jepang adalah adalah seorang Artis Cilik Jepang yang pernah membintangi beberapa serial drama televisi seperti Yae no Sakura, Ashita, Mama ga Inai dan beberapa iklan televisi.

2. Kobayashi Seiran

Artis Cilik Jepang Tercantik

Kobayashi Seiran

Lahir pada 25 Septermber 2004 di Tokyo, Jepang. Pertama kali tampil di iklan televisi Calpis pada tahun 2009. Kariernya semakin naik dan dikenal publik sebagai Artis Cilik saat jadi pemeran di drama televisi berjudul Yōkame no Semi dan Natsu no Koi wa Nijiiro ni Kagayaku pada tahun 2010.

Dia juga ikuti memerankan peranan di Wataru Seken wa Oni Bakari and Namae o Nakushita Megami pada tahun 2011 serta dia juga salah satu anggota group musik Star Flower.

3. Honda Miyu

Artis Cilik Jepang Tercantik

Honda Miyu

Lahir pada tanggal 1 Juni 2004 di Kyoto, Jepang. mulai debutnya dalam dunia hiburan pada tahun 2010, saat menjadi bintang iklan iklan Pizza Hut. Ia juga tampil sebagai peran kecil di beberapa drama televisi Jepang, seperti Wataru Seken wa Oni Bakari (2011, TBS), Ikemen desu ne (2011, TBS) dan Marumo no Okite (2011, CX). Ia juga jadi salah satu bintang film Gantz: Perfect Answer.

Walaupun demikian, namanya mulai terkenal setelah membintangi drama televisi Kaseifu no Mita pada tahun 2011 di Nippon Television. Ia berperan sebagai Kii Asuda dalam drama tersebut, dan mendapat rating sebesar 25,2%, dimana rating tersebut dianggap sebagai rating tertinggi yang pernah diraih oleh sebuah drama televisi selama 2011.

4. Ashida Mana

Artis Cilik Jepang Tercantik

Ashida Mana

debut Ashida adalah saat muncul di sebuah film pendek berjudul Bokenmama pada tahun 2009. Film pertamanya adalah film adaptasi dari manga Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora di tahun 2010. Pada tahun yang sama, dia membintangi film Kokuhaku / Confessions sebagai Manami Moriguchi.

Ashida juga menjadi pengisi suara di film hollywood animasi Despicable Me sebagai Agnes versi jepang.

Namanya mulai terkenal setelah berperan di dalam drama Mother (2010) sebagai Reina adalah seorang anak kecil yang disiksa oleh ibunya sendiri. Di film ini, dia memenangkan penghargaan sebagai Best Supporting Actress pada 14th Nikkan Sports Drama Grand Prix dan Special Award pada 4th Tokyo Drama Awards untuk perannya tersebut.

5. Tani Kanon

Artis Cilik Jepang Tercantik

Tani Kanon

Karena wajah imutnya ini Tani Kanon begitu dipuja dinegara asalnya, Jepang. Lahir pada tanggal 4 Mei 2004 di Prefektur Saitama adalah seorang Artis Cilik Jepang, film yang pernah dibintanginya adalah Zenkai Girl. Dia juga salah satu anggota group musik anak-anak yaitu Star Flower

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

11 Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata Paling Mengharukan

KLIKKIU.NET – Sejarah mencatat, dimasa lalu pernah terjadi beberapa perperangan yang memakan banyak korban jiwa. Yang paling terkenal yaitu perang vietnam dan yang paling besar yaitu perang dunia kedua yang melibatkan banyak negara.

Di jaman sekarang, banyak sineas film yang membuat film bertemakan perang, ada yang cuma fiksi saja dan ada beberapa diantaranya yang diangkat berdasarkan kisah nyata perperangan yang pernah terjadi di masa lalu.

Selain itu, banyak hikmah yang dapat ambil dari film yang berdasarkan kisah nyata, apalagi film yang ada unsur sejarahnya seperti perperangan di masa lalu. Lantas, film apa saja yang masuk film perang perang terbaik berdasarkan kisah nyata? berikut ulasannya

1. Hamburger Hill

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Hamburger Hill

Film ini merupakan film perang yang diangkat dari kisah nyata mengenai pertempuran pasukan Amerika Serikat dengan pasukan Vietnam di bukit 937, Vietnam. Dimana diketahui dalam pertempuran ini banyak prajurit yang tewas.

Film yang disutradarai oleh john irvin ini termasuk salah satu film bertemakan perang yang sukses dimana diketahui, film ini pernah menduduki 5 besar film box office saat itu.

2. Jarhead

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Jarhead

Jarhead merupakan salah satu film perang terbaik berdasarkan kisah nyata yang menceritakan mengenai kehidupan seorang marinir Amerika Serikat yang bernama Anthony Swoffrod yang pergi ke timur tengah dalam rangka perang teluk pertama.

Film ini sangat mencerminkan kejadian yang sebenarnya saat di medan perang seperti marinir yang depresi karena dikirim jauh dari rumah. Selain itu, tokoh utamanya tidak pernah menembakan senjatanya ke arah musuh.

3. Flag our father

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Flag our father

Film berjudul “Flag our father” ini menceritakan mengenai 3 prajurit veteran perang dunia kedua yang berhasil pulang dengan selamat setelah berperang di pulau Iwojima. Alur cerita film ini memiliki flashback yang menceritakan awal penyerbuan.

Saat pasukan Amerika Serikat hampir berhasil menguasai pulau Iwojima, maka diputuskan ketiga marinir tersebut dipulangkan untuk membantu kampanye perang sebagai pahlawan perang karena dianggap sudah membantu perperangan di Iwojima.

4. We were soldier

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

We were soldier

Film perang yang berjudul “We were soldier” ini terinspirasi dari pertempuran “La Drang Valley”di Vietnam. Film yang masuk film perang terbaik berdasarkan kisah nyata ini menceritakan Lt.General Hal Moore (7th Calvary Regiment) dan Joseph L galloway (Reporter).

Dalam film ini menceritakan pasukan Amerika Serikat yang harus bertahan saat melawan pasukan North vietnamse Army yang memiliki sekitar 4000 pasukan.

5. Saving Private Ryan

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Saving Private Ryan

Film ini menceritakan mengenai sebuah penyelamatan prajurit penerjun payung yang terjebak di wilayah Jerman. Kapten John Miller diberi tugas untuk mencari dan membawa pulang prajurit tersebut.

Dalam pencarian tersebut, mereka harus berhenti di sebuah kota kecil yang sedang dipertahankan oleh sekelompok pasukan. Yang mengejutkan salah satu pasukan kecil tersebut adalah prajurit yang sedang dicari oleh kapten John Miller.

6. Pearl Harbor

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Pearl Harbor

Film perang yang dibumbui dengan kisah romantis ini menceritakan mengenai penyerbuan pangkalan militer milik Amerika Serikat di Pearl Harbor, Hawaii oleh pasukan Jepang awal perang dunia kedua di mulai.

Film yang rilis pada tahun 2001 silam dan disutradarai oleh Michael Bay, serta dibintangi beberapa bintang film terkenal seperti Kate Beckinsale, Ben Affleck dan Josh Hartnett, akhirnya membuat film ini sukses dengan memuncaki box office waktu itu.

7. Enemy at the Gates

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Enemy at the Gates

Film yang rilis pada tahun 2001 silam ini diadaptasi dari buku karya “William Craig” yang menceritakan kejadian dan peristiwa saat perang dunia kedua. Film ini disudradarai oleh Jean-Jacques Annaud.

Film menceritakan dua penembak yaitu Vasily Zaitsev (Uni Soviet) dan rivalnya Mayor Heinz Thorvald (Jerman) saat perang Stalingrad pada tahun 1942. Film ini mengambarkan propaganda yang memperalat penembak jitu.

8. Brave Heart

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Brave Heart

Film perang terbaik berdasarkan kisah nyata selanjutnya adalah “Brave Heart”. Film ini menceritakan mengenai perjuangan rakyat Skotlandia dalam meraih kemerdekaan dari jajahan negara Inggris pada saat itu.

Pemicunya adalah seorang anak petani yang bernama “Wallace”. Kemarahan Wallace dimulai saat kekasihnya di bunuh karena dianggap sudah melawan pasukan Inggris. Disinilah cerita klimaknya di mulai.

9. Black Hawk Down

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Black Hawk Down

Film ini juga mengangkat kisah nyata mengenai sebuah misi pasukan Amerika Serikat di Somalia pada tanggal 13 Oktober 1993. Misi itu adalah untuk menangkap panglima perang Somalia paling dicari saat itu yaitu Mohamed Farrah Aidid.

Misi ini menyulut pertempuran besar yang berlarut-larut antara pasukan Amerika Serikat dengan ratusan orang Somalia, seperti saat mereka berusaha menjatuhkan helikopter yang membawa pasukan Amerika Serikat dan masih banyak adegan perang lainnya.

10. Red Cliff

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Red Cliff

Saya pribadi menganggap film ini adalah film perang terbaik berdasarkan kisah nyata dalam hal adu strategi. Film yang rilis pada tahun 2008 ini menceritakan tentang seorang ahli strategi yang bernama Zhuge Liang.

Dalam film ini Zhuge Liang harus membuat strategi untuk melawan musuh yang memiliki kekuatan lebih besar dari kekuatan pasukan yang dimiliki. Sampai akhirnya mereka harus berhadapan di jurang Chi Bi (Red Cliff).

11. Letters from Iwojima

Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Letters from Iwojima

Film “Letters from Iwojima” garapan sutradara Clint Eatwood ini menceritakan seorang prajurit Jepang dalam menghadapi perang di Iwojima. Film merupakan sekuel film “Flag our father” dalam versi Hollywood.

Film ini memiliki kisah yang sangat mengharukan saat di mulainya invasi pasukan Amerika Serikat ke Iwojima sampai kekalahan Jepang.

Nah, itulah beberapa film perang terbaik berdasarkan kisah nyata. List film perang terbaik ini bukan cuma menyuguhkan adegan pertempuran yang penuh dengan ledakan dan berdarah-darah, tapi juga kita bisa melihat sisi kemanusiaan yang terjadi saat perperangan tersebut.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/