Category Archives: Travel

Berani Travelling Ke 5 Negara Paling Berbahaya Di Dunia? Bagikan

Berani-Travelling-Ke-Negara-Berbahaya-Ini-KLIKDOMINO.COM – Tahun lalu The Institute of Economics and Peace (IEP) mengeluarkan data negara paling berbahaya di dunia. Lima negara yang termasuk dalam negara paling berbahaya ini kebanyakan adalah negara yang sedang berperang. Tapi nyatanya ada juga loh negara yang bebas perang tapi dinyatakan sebagai negara berbahaya. Buat para traveler yang suka dengan aktivitas ekstrim mungkin 5 negara ini menarik untuk dikunjungi.

sakong-klik-qq-728

 

Rusia

rusia

Image: http://globalvillage.world/

Rusia masuk ke daftar negara yang berbahaya lebih tepatnya berada di urutan 151. Negara ini dianggap lebih berbahaya dari Korea Utara. Padahal kalau dipikir-pikir Rusia adalah negara yang sedang tidak dalam kondisi perang. Selain itu Rusia juga menyimpan banyak objek wisata terutama di kota Moskow.

Korea Utara

north korea

Image: http://www.classetouriste.be/

Negara yang masih tertutup terhadap dunia luar juga dikategorikan sebagai negara berbahaya. Ya, walaupun Korea Utara sudah membuka diri kepada wisatawan tapi jalan-jalan ke negara ini harus berhati-hati dan ekstra wasapada. Kalau kamu mau travelling ke sini ada banyak banget peraturan yang harus kamu patuhi supaya kamu bisa pulang dengan selamat. Salah satunya jangan pernah jalan-jalan tanpa ditemani pemandu wisata resmi Korea Utara. Kamu bisa-bisa ditangkap dan diinterogasi oleh polisi setempat.

Pakistan

pakistan

Image: http://www.pakistantoursguide.pk/

Negara yang berdekatan dengan India dan Afghanistan ini memang sudah lama terkenal sebagai salah satu negara dengan tingkat keamanan yang masih sangat rendah. Salah satu sarannya adalah situasi politik di Pakistan yang tak kunjung membaik dan masih terus bergejolak. Selain itu keamanan negara ini juga sering menjadi pertanyaan karena letaknya yang berdekatan dengan Afghanistan.

Ukraina

Ukraina

Image: http://visittoukraine.com/

Laporan yang dibuat oleh IEP tahun 2016, Ukraina juga tercatat sebagai negara yang berbahaya atau tidak aman. Negara yang berada di Eropa Timur ini padahal punya berbagai objek wisata dengan pemandangan yang indah misalnya saja Kiev yang sudah populer di mata para turis.

Nigeria

nigeria

Image: http://www.travel.vanrichigroup.com/

Nigeria dianggap negara paling aman diantara negara-negara yang sudah disebutkan di atas. Kamu yang suka datang melihat cagar alam bisa puas kalau datang ke Nigeria. Di sini banyak cagar alam yang bisa kamu lihat dan kunjungi. Salah satu yang paling terkenal adalah Yankari National Park. Di taman nasional ini kamu bisa melihat kehidupan satwa liar langka hidup di alam bebas.

Kamu pilih jalan-jalan ke negara mana dulu nih?

7 Kota Dengan Desain Kota Terbaik Di Dunia Bagikan

2-copy-1024x576.jpgKLIKDOMINO.COM – Desain perkotaan atau desain tata kota merupakan bagian penting dari sebuah kota. Makanya kemajuan sebuah kota biasanya juga dinilai dari tata kotanya. Tujuan dari tata kota adalah mempermudah masyarakatnya untuk beraktivitas. Di dunia ada beberapa kota yang dianggap punya desain kota terbaik diantaranya adalah 7 kota berikut ini.

sakong-klik-qq-728

Machu Picchu, Peru

machu picchu

Image: Pixabay.com

Kompleks Machu Picchu yang berlokasi di Peru adalah kota dengan desain tata kota terintegrasi. Walaupun dibangun di abad ke-15 Machu Picchu sudah dilengkapi dengan sistem pengelolaan perkotaan modern. Salah satu yang paling mencolok dari desain tata kota Machu Picchu adalah sistem pengelolaan air termasuk saluran, kanal, teras, dan chip batu yang bisa menjaga curah hujan.

Amsterdam, Belanda

amsterdam

Image: Pixabay.com

Amsterdam juga sudah lama dikenal sebagai salah satu kota dengan desain kota terbaik ini memang patut dipuji. Seperti yang sudah kamu ketahui, Amsterdam kota yang dikelilingi oleh kanal dan bisa dibilang rawan banjir. Berkat tata kota yang cermat, Amsterdam berhasil menata kotanya menjadi kota yang serba terintegrasi. Bagunan-bangunan tua di Amsterdam juga masih terawat dan bisa menyatu dengan desain kota yang semakin modern. Desain tata kota Amsterdam ini memudahkan masyarakatnya untuk beraktivtas karena jaringan trasportasi umum yang terintegrasi.

Singapura, Singapura

singapura

Image: Pixabay.com

Kota tetangga yang semakin maju ini memang patut mendapatkan predikat kota dengan desain tata kota terbaik di dunia. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana transportasi umum dibangun dan desain komplek perumahan yang tertata rapih. Bukan hanya itu saja Singapura punya sistem unik untuk mengatur limbah, air, dan AC. Walaupun kecil Singapura berhasil membangun kota dengan sangat efisien dengan jenis perumahan rumah susun atau apartemen.

Copenhagen, Denmark

copenhagen

Image: Pixabay.com

Selain Belanda kota lain di Eropa yang mendapat predikat sebagai kota terbaik adalah Copenhagen. Desain tata kota Copenhagen juga banyak diacungi jempol karena tercatat sebagai kota paling ramah lingkungan di dunia. Desain kota ini memprioritaskan untuk memperbaiki fasilitas pengolahan limbah, daur ulang air hujan, dan menciptakan rumah dengan atap hijau. Copenhagen juga berencana di tahun 2025 menjadi kota tanpa jejak karbon.

Chandigarh, India

Chandigarh

Image: Rhythm Kataria/WikiCommons

Percaya nggak percaya salah satu kota di India masuk di dalam daftar kota dengan tata kota terbaik. Chandigarh yang terletak di bagian utara India pernah mendapatkan gelar kota terbersih dari BBC. Kota ini terkenal dengan desain kota serba modern yang memiliki fasilitas lengkap yang terintegrasi. Kota Chandigarh dirancang oleh arsitek terkenal asal Perancis, Le Cornusier. Desain tata kota ini idenya mengambil dari sistem tubuh manusia jadi ada bagian jantung yang dijadikan pusat kota, paru-paru sebagai ruang terbuka hijau, sistem sirkulasi diadopsi menjadi jaringan jalur transportasi dan masih banyak lagi.

Dusseldorf, Jerman

dusseldorf

Image: Pixabay.com

Kota yang sempat menjadi sasaran pengeboman di masa perang dunia ini sekarang tumbuh menjadi kota dengan tata kota yang apik. Terutama sistem kereta apinya yang sangat terintegrasi. Kalau melihat desain arsitekturnya kamu pasti langsung terpikir kota modern dengan desain bangunan unik. Dusseldorf juga disebut sebagai kota arsitektur yang inovatif, makannya nggak salah banyak gedung-degung dengan desain unik.

Washington, Amerika Serikat

washington

Image: Pixabay.com

Pusat pemerintahan Amerika Serikat yang berada di Washington ini juga mempunyai desain tata kota yang baik. Desain terencana dengan sistem pembangunan grid atau blok ini memang sudah direncakan sejak tahun 1791. Perubahan-perubahan memang terjadi tapi Washington tetap tertata rapih.

Kira-kira kapan ya Indonesia bisa mempunyai kota dengan sistem transportasi, limbah, air, dan udara yang terintegrasi dengan baik?

13 Negara yang Wajib Dikunjungi Karena Es Krim Terbaiknya Bagikan

es-krim-kelas-dunia-logo.jpgKLIKDOMINO.COM – Kuliner itu nggak pernah jauh dari yang namanya travelling. Jadi, di saat kamu travelling, kuliner jadi kegiatan yang wajib kamu lakuin. Selain cobain makanan khas tradisionalnya, saat lagi travelling pun kamu wajib coba beragam es krim khas negara tersebut.

sakong-klik-qq-728

Thailand dengan Rolled Ice Creamnya

rolled ice cream

Image: nymag.com

Meski Rolled Ice Cream sering kamu temuin di mal-mal di Jakarta, tapi pasalnya Rolled Ice Cream ini bermula di Thailand dan terkenal dengan rasa dan toppingnya yang menggoda banget. Kalau kamu ke Thailand, wajib coba Rolled Ice Cream ini!

Israel dengan Halva Ice Creamnya

halva ice cream

Image: jewishfoodexperience.com

Es krim yang berasal dari Israel ini emang jadi favorit banget. Terbuat dari kue Halva dan biasanya dikasih topping pistasio yang bikin ia jadi makin menggoda. Belum lagi kalau pakai topping cokelat.

Jepang dengan Mochi Ice Creamnya

mochidoki.com

Image: mochidoki.com

Kamu mesti ke Jepang nih untuk ngerasain Mochi Ice Cream buatan Jepang banget. Dengan balutan mochi yang lembut dan dikasih es krim beragam rasa di dalamnya memberikan kamu sensasi yang berbeda saat lagi makan mochi. Belum lagi desain mochinya beragam berdasarkan rasa, Instagrammable banget deh!

Itali dengan Gelatonya

gelato di italia

Image: colinjamesfinefoods.com.au

Di Jakarta emang udah ada banyak Gelato sih, tapi pada dasarnya Gelato yang asli datang dari Italia. Kamu nggak perlu ngeraguin lagi keautentikan rasa dan kelembutan gelatonya, kamu pasti ketagihan. Kamu mesti rela terbang jauh-jauh ke Italia nih untuk cobain Gelato terenaknya.

Prancis dengan Foie Gras Ice Creamnya

foie gras ice cream

Image: eater.com

Es krim nggak cuma bisa dipaduin dengan topping yang manis-manis kayak cokelat, keju atau berbagai rasa buah-buahan lainnya lho. Kamu perlu coba ke Prancis untuk coba Foie Gras Ice Creamnya yang terbuat dari hati angsa. Jangan salah, Foie Gras ini harganya selangit banget, nggak heran juga kalau es krimnya bakalan jauh lebih mahal dibandingkan rasa es krim yang lain. Tapi, buat kamu pecinta es krim, kamu wajib coba terbang ke Prancis dan cobain Foie Gras asli sananya!

India dengan Kulfi Ice Cream

kulfi ice cream

Image: farki.in

Dengan adanya Kulfi Ice Cream, alasanmu untuk mengunjungi India jadi semakin bertambah. Soalnya, es krim tradisional ini nggak cuma jadi favorit orang-orang lokal aja, penjualannya udah mencapai di berbagai negara, bahkan udah tersebar di Australia dan sekitar.

Iran dengan Faloodeh Ice Cream

faloodeh ice cream

Image: thepersianfusion.com

Udah pernah coba mie pasta yang dijadiin dessert? Nah, kamu perlu terbang jauh ke Iran untuk cobain Faloodeh Ice Creamnya ini. Mie Vermicellinya dibuat dari tepung jagung dan bisa dikombinasiin dengan topping sesuai selera.

Turki dengan Dondurmanya

turkish ice cream

Image: flickr.com

Salah satu alasan kamu sering beli es krim Turki yang di Jakarta pasti karena penampilan para staffnya, kan? Biasanya, para penampil yang di Jakarta mnegutamakan kecepatan tangan. Kalau kamu ke Turkinya langsung, kamu bakalan takjub deh para penampilnya bisa mengangkat satu loyang es krimnya hanya dengan satu tongkat tanpa jatuh! Meski sambil pegang es krim yang besar dan berat tersebut, mereka masih tetap memainkan kecepatan tangannya, lho!

Filipina dengan Cheese Ice Creamnya

angsarap.net

Image: angsarap.net

Nah, buat kamu penggemar es krim sekaligus pecinta rasa keju, kamu wajib melipir ke Filipina nih untuk coba Cheese Ice Creamnya yang super terkenal.

Jerman dengan Spageti Ice Creamnya

spaghetti ice cream

Image: young-germany.de

Jerman punya cara lain untuk menikmati es krim yaitu dibentuk jadi spaghetti. Biasanya, topping yang ditawarin juga selai strawberry dengan es krim rasa vanilla, jadi penampilannya benar-benar mirip spaghetti sungguhan.

Alaska dengan Akutaq Ice Cream

aqutaq ice cream

Image: st.oede.by

Es krim yang satu ini emang agak berbeda dengan es krim kebanyakan, terbuat dari lemak rusak, minyak, ikan-ikanan dan juga beberapa bahan lainnya. Meskipun berry jadi topping utama yang membuat es krim ini jadi terasa sangat segar, tapi yang jadi kontroversi karena bahan makanan yang digunain, ikan untuk es krim? Kamu wajib coba!

Amerika Serikat dengan Frozen Yogurtnya

soft ice cream

Image: usa.greekreporter.com

Nah, buat kamu pecinta frozen yogurt, kamu wajib terbang ke Amerika Serikat nih karena beragam frozen yogurt tersebar di seluruh bagian Amerika Serikat, topping-nya pun juga beragam!

Taiwan dengan Snow Ice Creamnya

snow ice cream

Image: sf.eater.com

Kalau kamu pernah coba Snow Ice Cream, itu datang dari Taiwan. Jadi, kalau kamu coba rasa yang asli, yuk terbang ke Taiwan untuk cobain Snow Ice Creamnya!

Berakhir Pekan dengan Uniknya Jakarta di 5 Hotel dari Mister Aladin Bagikan

Yuk-akhir-pekan-di-Jakarta.pngKLIKKIU.NET – adalah berlibur singkat atau menginap di hotel tanpa perlu berpergian jauh. Misalnya kamu menginap di 5 hotel yang ada di Jakarta dan mengeksplorasi uniknya kota Jakarta.

Nggak perlu memikirkan perjalanan panjang dan kemacetan karena kelima hotel ini berlokasi di jantung kota Jakarta. Yuk menginap di 5 hotel yang bisa kamu temukan di Mister Aladin.

Hermitage

hermitage hotel

Image : Instagram / @indrakoesnady

hermitage jakarta

Image : Instagram / @sandrianasss

Ingin menikmati waktu santaimu di hotel dengan konsep tempo dulu? Hermitage bisa menjadi jawabannya, hotel mewah yang berada di daerah Menteng ini akan membuatmu lupa akan kepenatan Jakarta. Hmm rasanya kamu tidak akan sadar kalau kamu sedang berada di Jakarta karena konsep hotel ini yang begitu asri dan membuatmu relax.

Putri Duyung Ancol

putri duyung ancol

Image : http://www.ancol.com

putri duyung ancol 1

Image : http://www.ancol.com

Mendadak ingin menikmati suasana pantai yang serba tenang dan jauh dari hiruk pikuk? Nggak perlu jauh-jauh kamu masih bisa menikmati suasana pantai tropis dengan menginap di Putri Duyung Ancol. Lebih seru lagi kalau kamu menikmati suasana ini bersama orang-orang terkasih. Dijamin akhir pekanmu akan terasa berbeda.

Dharmawangsa

dharmawangsa hotel

Image : Instagram / @thedharmawangsajakarta

dharmawangsa jakarta

Image : Instagram / @thedharmawangsajakarta

Pengen bersembunyi dari kerumitan Jakarta dan menikmati waktu santai dengan pelayanan layaknya raja atau ratu bisa kamu dapatkan di Dharmawangsa Hotel. Di sini kamu bisa merasa seperti sedang berlibur ke Jogja atau Bali karena suasananya yang begitu tenang. Selain itu kamu juga bisa puas mencicipi makanannya yang punya citarasa otentik dan lezat!

Artotel

artotel jakarta

Image : Instagram / @artotelthamrin

artotel hote

Image :  Instagram / @artotelthamrin

Salah satu keunikan Jakarta bisa kamu dapatkan di Artotel. Konsep hotel yang banyak menampilakn karya seni ini berbeda dengan hotel kebanyakan. Di sini kamu bisa merasakan sisi modern Jakarta ditambah Artotel juga banyak mengadakan pameran seni.

Park 5

park 5 cilandak

Image : Instagram / @park5.cilandak

park 5

Image : Instagram /@park5.cilandak

Suasana rumahan akan segera bisa kamu rasakan ketika menginap di Park 5. Walaupun punya konsep minimalis, Park 5 yang berlokasi di Simatupang bisa membuatmu memanfaatkan waktu istirihat ketika akhir pekan. Oh ya Park 5 juga dilengkapi dengan kolam renang jadi kamu juga bisa sedikit berolahraga di sini.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

8 Momen Travelling yang Nggak Boleh Terlewatkan Bagikan

kumpulin-pengalaman-travellingKLIKKIU.NET – Dalam perjalanan travelling, kamu pasti akan menemukan berbagai pengalaman baru dan juga berharga di hidupmu. Selain berusaha mengunjungi sebanyak mungkin tempat, coba juga alami sebanyak mungkin pengalaman berikut ini.

Camping

pexels-photo-127634

Daripada kamu merogoh kocek, mendingan kamu bergabung dengan para traveller lain untuk ber-camping di bawah langit cerahnya. Nggak jarang juga kok banyak tempat wisata yang terbuka untuk camping umum.

Ikut festival lokal

pexels-photo-115035

Daripada mengunjungi tempat hits yang bisa kamu cek di Instagram, mendingan kamu ikutan festival lokal, mulai dari festival makanan, festival budaya, dan juga berbagai acara lokal lainnya. Yang pasti, acara ini nggak cuma bisa bikin momen travelling kamu tak terlupakan, tapi juga mengajarkan kamu berbagai hal baru, salah satunya menjadi orang lokal.

Berinteraksi dengan orang lokal, belajar bahasanya!

pexels-photo-38940

Selain menilai dari luar, ada baiknya juga langsung berinteraksi dengan orang lokalnya. Berusaha ngobrol atau minta diajarkan bahasanya, bahkan minta diceritakan sejarah budayanya. Kamu pasti bakalan kaget banyak perbedaan dengan daerah asalmu ataupun yang sering kamu baca di internet.

Nikmati waktu tersesatmu

pexels-photo-173357

Biar momen travelling kamu jadi makin berharga, nggak ada salahnya untuk menikmati beberapa momen tersesat. Kamu bisa jadi tau hal-hal yang nggak disadari oleh orang-orang banyak, lho. Contohnya jalanan yang jarang dilewati orang dan juga hal-hal yang mungkin nggak kamu temuin secara online dan punya cerita yang berbeda dibandingkan orang lain.

Jadi orang terlokal!

pexels-photo-186538

Salah satu cara untuk menjadi orang yang terlokal adalah benar-benar mengikuti semua tradisi, mulai dari bangun pagi, belanja ke pasar, berpakaian santai, bahkan cari makanan murah untuk menunjang kebutuhan hidup.

Cobain makanan terlokal

pexels-photo-25047

Travelling nggak pernah lepas dari kuliner. Selagi travelling, kamu juga wajib banget yang namanya cobain makanan terlokal. Selama travelling, hindari memakan makanan yang bisa kamu temukan di daerah rumahmu ataupun makan-makanan cepat saji.

Cobain transportasi umum, semuanya!

public-transportation-tram-bus-seats

Meski di sana banyak transportasi komersil ataupun ojek online, tapi, usahain kamu merasakan sensasinya naik transportasi umum agar penyamaran menjadi masyarakat lokal jadi makin maksimal. Misalkan kamu lagi ke luar negeri, jangan cuma coba Metronya aja, tapi coba juga bis tradisionalnya!

Jalan kaki, yang banyak

pexels-photo-31119

Sensasi naik kendaraan dan juga jalan kaki pasti beda. Di saat naik kendaraan kamu bisa cepat santai dan nggak menikmati sekitar, kalau jalan kaki, memang kamu butuh waktu yang lebih lama untuk sampai tujuan, tapi, kamu bisa menikmati apa yang ada di sekitarmu. Coba deh, kalau tujuannya dekat, usahain sambil berjalan kaki. Toh, setiap langkah di tempat baru adalah suasana baru. Dijamin nggak akan bosan dan semua pemandangan yang kamu liat itu adalah pengalaman berharga, walau hanya liat lampu merah, kafe-kafe di pinggir jalan, bahkan hingga orang berlalu lalang. Mungkin, kamu nggak akan temuin hal itu lagi saat sudah kembali ke rumah.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

Travelling Akhir Tahun ke 7 Negara Tanpa Visa Ini Yuk! Bagikan

7-1024x576.pngKLIKKIU.NET – Sudah merencanakan liburan akhir tahun tapi belum memutuskan mau kemana? Seperti yang sudah kamu tahu perayaan akhir tahun di luar negeri biasanya lebih meriah dan berbeda dibandingkan dengan Indonesia.

Peru

303100172_750d6be50c_b

Image : Flickr.com / YouTuT

Pernah dengan Machu Picchu? Salah satu keajaiban di dunia ini letaknya ada di Peru. Negara yang terletak di benua Amerika ini juga membebaskan Visa untuk para WNI. Di sini kamu bisa melihat lokasi kota peradaban Machu Picchu di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut.

Jepang

11753289395_107ffee3b0_k

Image: Flickr.com / Balint Foldesi

Jepang juga ternyata sudah membebaskan Visa untuk WNI loh. Tapi syaratnya kamu harus memiliki elektronik passport dulu. Lumayan kan kalau sudah punya elektronik passport kamu bisa langsung menjelajahi Tokyo atau Osaka.

Hong Kong

14426976189_ec7c067285_k

Image: Flickr.com / Studio Incendo

Memang nggak semua negara di Cina membebaskan Visa untuk warga Indonesia. Salah satu yang membebaskannya adalah Hong Kong. Pasti sudah hafal dong cerita-cerita gimana serunya main-main di Disneyland HongKong.

Maldives

5179514630_d84c5d17c7_b

Image : Flickr.com / Badruddeen

Negara kepulauan yang lagi naik daun ini juga ternyata membebaskan Visa untuk warga Indonesia. Liburan di sini kamu bisa menikmati laut lepas yang berwarna biru dengan bebas. Maldives juga dikenal dengan penginapan-penginapan dengan desain unik.

 

Georgia

georgia

Image : https://www.holidayme.com

Negara di Eropa ini juga memudahkanmu yang ingin berlibur nih. Alasannya di Georgia kamu bisa menggunakan Visa on Arrival jadi nggak perlu repot ngurus Visa sebelum pergi. Oh ya di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan berbeda dengan Indonesia.

Thailand

16758698897_9e0cc2d4c0_k

Image : Flickr.com / Reinhard Link

Siapa sih yang nggak tahu Thailand, kayaknya Thailand ini sudah menjadi destinasi wisata favorit orang Indonesia. Liburan di sini memang nggak bakal ngebosenin karena kamu bisa melakukan banyak kegiatan mulai mengunjungi museum sampai belanja. Lebih enaknya lagi liburan di sini nggak perlu pakai Visa dan nilai tukar mata uangnya juga rendah.

 

Turki

7912377726_3e32e4e260_k

Image: Flickr.com / Moyan Brenn

Sama kayak di Georgia, Turki juga bisa menggunakan Visa on Arrival. Tapi lagi-lagi kamu harus menggunakan visa elektronik. Visa ini berlaku selama 30 hari saja jadi lumayan untuk menelusuri destinasi wisata di Turki misalnya ke Hagia Sophia atau melihat balon udara di Cappadocia.

Sudah siap berpetualang di negara-negara bebas Visa ini?

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

7 Pesta Tahun Baru Terbesar dengan Kembang Api Termegah Bagikan

kembang-apiKLIKKIU.NET – Sudah mendekati bulan Desember, nih! Untuk kamu yang belum punya rencana untuk merayakan pesta tahun baru, yuk simak 5 perayaan tahun baru terbesar dengan kembang api termegah ini untuk jadi destinasi liburan tahun barumu.

Paris, Prancis

destination360.com

Image: destination360.com

Tidak hanya tahun baru, setiap jamnya, menara ikon Prancis yang terletak di tengah kota Paris ini menjadi tontonan favorit masyarakat, bukan hanya turis, tapi juga orang lokal. Di hari biasa aja menara ini udah menawan banget. Nggak heran dong kalau saat pesta tahun baru, Menara Eiffel ini diperindah dengan berbagai kembang api mewah dan juga megah.

Marina Bay Sands, Singapura

kompas.com

Image: kompas.com

Bagi orang Indonesia sih, ke Singapura itu ibarat ke Bali. Bahkan, lebih banyak orang Indonesia yang memilih ke Singapura dibandingkan berlibur keliling pulau Jawa. Nah, untuk kamu yang pengen ke Singapura untuk merayakan pesta tahun baru, jangan lupa mampir ke Marina Bay Sands untuk menikmati kembang apinya

Bangkok, Thailand

blog.touristly.com

Image: blog.touristly.com

Kalau ke Prancis, pasti mengurus visanya butuh persiapan yang lama. Kalau Singapura, bisa-bisa tiket udah habis karena high season. Jadi, mungkin kamu bisa menjauh sedikit ke Thailand untuk menikmati kembang apinya yang megah dan mewah banget juga!

Sydney, Australia

http-::goforfun.com.au:

Image: http://goforfun.com.au/

Mau merayakan tahun baru agak lebih jauh sedikit? Coba ke Australia deh! Setiap tahun, Opera House menjadi tempat wisata para turis dan juga orang lokal untuk menikmati kembang api indahnya.

Wan Chai, Hong Kong

http-::newyearseveidea.com:

Image: http://newyearseveidea.com/

Hong Kong juga menjadi salah satu destinasi wisata untuk merayakan pesta tahun baru di Asia. Di Wan Chai dan beberapa spot di Hong Kong, seperti Victoria Harbour, kamu bisa menemukan berbagai kembang api mewah yang dinyalakan.

Times Square, New York

Image: Revellers cheer as confetti falls during New Year celebrations in Times Square in New York

Image: Today.com

Udah tau kan gimana keseruan yang selalu terjadi di Times Square setiap perayaan tahun baru? Bukan cuma bisa melihat kembang api, tapi kamu juga benar-benar berpesta di sana! Bakalan ada confetti yang membuat penyambutan tahun barumu jadi semakin seru, ramai dan juga nggak terlupakan.

Burj Khalifa, Dubai

http-::whatson.ae:

Image: http://whatson.ae/

Dulu, Taipei dan Petronas pernah menjadi menara tertinggi di dunia, tapi semenjak adanya Burj Khalifa ini, gelar tersebut jatuh kepada Burj Khalifa yang menjadi tinggi sekitar 800-an meter. Nggak heran, untuk selebrasi tahun baru, Burj Khalifa ini membuat kembang api besar-besaran.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/

7 Destinasi Wisata yang Layaknya Berada di Planet Lain Bagikan

Destinasi-Wisata.pngKLIKKIU.NET – Kalau jalan-jalan ke pantai atau gunung pasti sudah biasa banget dong. Apalagi ke kota-kota yang sudah terkenal seperti Bangkok, London, dan Tokyo. Buat kamu yang suka jalan-jalan ke tempat wisata baru yang unik 7 destinasi wisata ini bisa kamu datangi.

Bukan hanya unik, destinasi wisata ini bisa membuatmu berasa ada di planet lain loh.

Socotra, Yaman

socotra

Image : Flickr.com / Rod Waddington

Di Yaman ada satu pulau kecil yang memiliki populasi pohon unik. Pohon yang miripi dengan UFO ini akan membuatmu berada di planet lain.

Dos Ojos: Tulum, Meksiko

Cenote Dos Ojos, Tulum (Playa del Carmen), Yucatan, Mexico

Image : quintanaroots.com

Pernah melihat kehidaupan dalam laut? Di Dos Ojos: Telum yang berada di Meksiko kamu bisa menikmati pemandangan laut yang dipenuhi dengan gua-gua. Buat yang suka snorkelling lokasi ini akan membuatmu merasa tertantang.

Mauna Kea, Hawaii

mauna kea

Image : Flickr.com / Tristan Schmurr

Kalau kamu sudah takjub dengan pemandangan dari pesawat, mungkin kalau kamu lihat pemandangan Mauna Kea kamu bisa terbengong-bengong. Destinasi wisata yang berada di Hawaii ini sangat indah karena dari ketinggian 13.800 kaki kamu bisa menyaksikan dataran yang dipenuhi oleh gumpalan awan. Untuk mencapai tempat ini kamu haru memanjat gunung Hilo.

Jökulsárlón: Vatnajökull National Park, Islandia

jökulsárlón- Vatnajökull National Park

Image : http://freskudaily.com/

Di salah satu taman nasional yang berada di Islandia kamu bisa melihat hamparan pantai yang dipenuhi dengan es berwarna hitam. Pemandangan seperti ini hanya bisa kamu lihat di sini saja.

Grand Prismatic Spring: Yellowstone National Park, Wyoming – Amerika Serikat

dallol

Image : https://www.goodfreephotos.com

Mata air yang ada di taman nasional Yellowstone ini juga akan membuatmu sesaat merasakan planet lain. Sumber mata air dengan warna pelangi akan membuat tercengang karena keindahan dan kemegahannya.

Danau Natron: Monduli, Tanzania

natron

Image : http://tripfreakz.com/

Danau yang berada di Tanzania ini juga unik dan misterius. Kalau biasanya danau berwarna hijau, biru, atau cokelat di Danau Natron airnya malah berwarna merah seperti darah. Air danau ini sangat panas dan bisa mencapai 120 derahat selain itu ph air di sini juga sangat rendah.

Dallol, Eitopia

dallol

Image : http://sometimes-interesting.com/

Dallol yang berada di Eitopia ini bisa dibilag sebagai salah satu keajabian geologi yang masih ada di dunia. Di sini kamu bisa melihat hamparan garam dan air panas, suhu di sini juga sangat panas apalagi di musim panas bisa mencapai 114 derajat celcius.

 

https://kenikmatanpria.wordpress.com/